Sunday, 18 November 2018

Pimpinan DPR Tunggu Pengganti Fahri Hamzah

Rabu, 6 April 2016 — 9:24 WIB
Fahri Hamzah. (timyadi)

Fahri Hamzah. (timyadi)

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyatakan tetap menunggu legalitas status Fahri Hamzah dan atau penggantiannya berasal dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menyusul PKS mengeluarkan surat pemberhentian dari seluruh jabatan kepada Fahri Hamzah.

“Kami tidak mau berandai-andai terkait pelepasan jabatan saudara Fahri Hamzah, selaku wakil ketua DPR RI,” ujar Wakil Ketua DPR-RI, Agus Hermanto, kepada wartawan parlemen menanggapi pemecatan kepada Fahri Hamzah dari Presiden PKS Sohibul Iman.

Alasannya, seluruh jabatan pimpinan merupakan perwakilan unsur fraksi masing-masing. “Kami hadir di DPR-RI ini kan mewakili dari fraksi-fraksi sehingga yang memiliki kewenangan penuh adalah fraksi dari partai itu sendiri. Kami tidak mau berandai-andai, sampai saat ini suratnya pun kami belum menerima,” ungkap politikus Partai Demokrat itu.

Hal senada diungkap Fadli Zon. Wakil Ketua DPR asal Fraksi Gerindra itu mengisyaratkan kasus sejawatnya Fahri Hamzah segera diselesaikan internal PKS lantaran posisi wakil ketua sangat strategis dalam mengambil setiap kebijakan DPR.

“Sikap kami menunggu, dan diharapkan secepatnya,” ujarnya seraya menolak berandai-andai menampung Fahri Hamzah masuk partainya, seperti Misbakhun dari PKS ke Golkar.

“Soal itu kami akan pikirkan bersama pengurus Gerindra lain.”
(rinaldi/sir)