Tuesday, 24 April 2018

Inul Daratista Yakin Regenerasi Dangdut

Kamis, 7 April 2016 — 9:44 WIB
Inul Daratista

Inul Daratista

JAKARTA (Pos Kota) – Keterlibatannya ikut jadi komentator di ajang D’Academy Asia beberapa waktu lalu dan juga kerap nongol sebagai dewan juri di D’Academy 3 Indosiar, setidaknya mencuatkan harapan tersendiri bagi pedangdut Inul Daratista.

Berkali-kali pemilik Goyang Ngebor itu, minta agar pemilik multitalenta memanfaatkan ajang atau kompetisi yang diadakan stasiun TV Indosiar. Nilai dan dampaknya sangat dahsyat di dalam ikut memperkaya atau memajukan khasanah musik dangdut di Tanah Air.

“Dangdut Academy di Indosiar ini sangat langka. Makanya setiap pemilik multitalenta, ayo raih kesempatan. Buktikan jadi yang terbaik,” tegas wanita pengusaha karaoke Inul Vista nan sukses tersebut di sela-sela jadi juri DA 3 Indosiar.

Setelah ada lebih enam bulan sampai setahun belakangan mengikuti dan bahkan terlibat sebagai komentator maupun dewan juri, istri dari Adam Suseno tersebut, optimis akan masa depan regenerasi dangdut Indonesia.

“Memang setiap ajang hanya muncul terbaik pertama sampai kedua atau ketiga. Namun dari proses kompetisi, sebenarnya ada minimal 30 penyanyi yang talentanya keren dan bagus. Itu sudah merupakan bibit yang harus dipupuk atau dibina,” saran Inul.
(santosa/sir)