Thursday, 23 November 2017

Usai Jalani Operasi, Tiga Pasien Meninggal

Jumat, 8 April 2016 — 18:05 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) – Diduga korban mall peraktek tiga pasien meninggal pasca operasi . Hal ini diungkapkan Penyidik Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, dengan memeriksa 15 para medis Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu, Lampung, pada Jumat (8/4) siang.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, Kombes Pol. Dicky Patrianegara mengatakan, sementara ini pihaknya telah memeriksa 15 para medis yang bekerja di RSMH, Pringsewu.

“Kita telah memeriksa, dokter, perawat dan staf administrasi RSMH, Pringsewu,”kata Dicky Patrianegara.

Pemeriksaan tersebut guna mengetahui penyebab kematian pasien, apakah dari kesalahan prosedur tindakan atau karena salah pemberian obat. “Untuk sementara ini kita belum bisa menyimpulkan penyebab kematian pasien tersebut,”ujarnya.

Lebih lanjut Dicky Patrianegara menjelaskan, dari hasil pemeriksaan dan keterangan, pihak rumah sakit melakukan tindakan operasi lebih dari 10 pasien dan semua menggunakan anastesi Spinal bupivacain genetik bernofarm.

“Hanya tiga pasien yang meninggal dan itu ditangani oleh dokter berinsial dr. EP,”jelasnya.

Pasien yang meninggal dunia, Reiham Mahardika ,16, menjalani operasi varikokel, Suripto ,62, operasi tumor kaki dan Devi Franita ,30, operasi caecar. Ketiganya tewas berturut-turut pada enam sampai tujuh jam setelah tindakan operasi di RSMH Pringsewu, Lampung.(Koesma)