Sunday, 18 November 2018

Diana Putri Sudah Akrab Dengan Panggung Dangdut

Minggu, 10 April 2016 — 8:25 WIB
Diana Putri

Diana Putri

JAKARTA (Pos Kota) – Tak salah jika Diana Putri didapuk sebagai Ratu Kafe Dangdut. Pasalnya, ia bukan saja sudah duapuluh tahunan berkiprah di dunia hiburan malam di Ibukota, tapi juga merambah melakoni show hingga ke beberapa daerah.

“Sejak awal remaja, aku memang sudah akrab dengan panggung dangdut. Baik itu dari panggung ke panggung off air maupun live di kafe dangdut. Ya di kawasan Jabodetabek dan bahkan sampai Bali,” ucap Diana yang pernah hits lewat tembang ‘Akal Bulusmu’ di pertengahan tahun 90-an.

Meraih julukan itu bagi Diana merupakan kebanggaan tersendiri. Sebab, katanya, itu buah dari konsistensi melakoni dunia panggung nyanyi secara profesional. Apalagi mulai dari tahun 90-an sampai 2016 ini.

“Aku selalu berpikir positif di dunia musik dangdut. Meski kadang untuk menyanyi di kafe-kafe kerap dapat cibiran negatif. Apalagi jika bicara saweran, kadang sering dikait-kaitkan asmara,” beber penyanyi dangdut asli kelahiran Jakarta tersebut.

Lebih banyak tampil di kafe dangdut, diakui Diana, karena permintaan para pengusaha tempat hiburan malam. “Dasar aku ya harus menghibur pengunjung secara profesional. Mereka senang dan puas lihat penampilan aku,” ucapnya.

Untuk membuktikan bukan cuma laris di kafe dangdut, Diana kini sedang menggeber memperkenalkan single dangdut teranyarnya yang bertajuk ‘Janda Anak 5’. Dari situ dirinya juga bersiap-siap untuk roadshow ke sejumlah daerah.

(santosa/sir)