Monday, 26 August 2019

Jalan Inspeksi Kali Sunter Rusak Parah & Gelap Gulita di Malam Hari

Minggu, 10 April 2016 — 9:36 WIB
Kondisi jalan Inspeksi Sunter RBU yang rusak parah. (wandi)

Kondisi jalan Inspeksi Sunter RBU yang rusak parah. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Jalan Inspeksi Kali Sunter, Rawabadak Utara Koja, Jakarta Utara dikeluhkan warga. Sebab selain kondisinya rusak parah, akses jalan tersebut kalau malam hari gelap gulita sehingga selain rawan terjadi kecelakaan juga kriminalitas.

Untuk itu warga meminta kepada Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Utara dan Sudin Bina Marga dapat memperbaiki jalan dan melakukan penambahan lampu penerangan jalan umum (PJU). Ini harus segera dilakukan karena dikhawatirkan akan banyak warga yang menjadi korban.

“Lokasi ini ada tempat pembangunan Ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dimana dilokasi tersebut juga minim lampu PJU dan parahnya lagi jalannya rusak parah. Padahal selama ini jalan tersebut selalu ramai dilewati oleh kendaraan baik roda empat maupun dua, untuk itu kami berharap kedua istansi ini peduli,”kata Tengku Muhammad Faisal, tokoh masyarakat RW 07.

Diakui oleh Tengku memang pihaknya sudah beberapa kali meminta Sudin Bina Marga untuk dapat memperbaiki jalan Inspeksi Kali Sunter yang menuju Lokasi embuangan Sampah (LPS) Rawa Badak Utara karena saat ini jalan tersebut rusak. Namun, entah kenapa sampai saat ini belum ada respon dari mereka.

Sementara itu Lurah Rawabadak Utara, Teguh Subroto mengakui adanya permintaan warga terkait perbaikan jalan dan penambahan lampu PJU dan perbaikan jalan di Jl. Inspeksi Kali Sunter.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Sudin Perindustrian dan Energi dan Sudin Bina Marga. Namun, entah kenapa sampai sekarang belum ada respon,”kata Teguh.

Padahal tambah Lurah, kondisi jalan itu sangat rawan terjadi kecelakaan terutama pada malam hari. Sebab selain kondisi gelap gulita jalannya rusak parah sehingga kalau pengenara kurang hati-hari akan terjatuh.

(wandi/sir)