Monday, 27 February 2017

20 April Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel

Senin, 11 April 2016 — 8:21 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota setempat Benyamin Davnie. (anton)

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota setempat Benyamin Davnie. (anton)

SERPONG (Pos Kota) – Kegiatan pelantikan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota setempat Benyamin Davnie diperkirakan tanggal 20 April 2016 mendatang bertepatan dengan masa berakhirnya jabatan periode pertama.

“Sampai saat ini memang belum ada perubahan untuk pelantikan Walikota Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie sesuai dengan radiogram dari Kemeterian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu yaitu 20 April 2016 mendatang,” kata Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman kepada wartawan di Serpong.

Radiogram memang sudah diterima pihak KPU Kota Tangsel bahwa pelantikan sesuai dengan priode masa jabatan pertama berakhir sekitar 20 April 2016 walaupun ada wacana kegiatan pelantikan akan dilakukan serentak di gelombang ke dua terhadap pelantikan pemenang Pilkada 9 Desember 2015 lalu.

Namun radiogram dari Kemndagri tersebut tetap berlangsung setelah habis masa jabatan yaitu 20 April dan kegiatan pelantikan itu sendiri nantinya akan dilakukan di Pendopo Gubernur Banten seperti kegiatan pelantikan walikota/bupati di tempat lain untuk pelantikan Gubernur memang dilakukan di Istana Negara.

Sedangkan, Wakil Walikota Tangsel terpilih Benyamin Davnie, mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri terkait pelantikan nanti tapi diperkirakan kegiatan pelantikan tak akan meleset dari waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

”Memang sampai saat ini kami belum menerima SK secara resmi dari Kemendagri. Tetapi kami yakin betul akan dilantik pada 20 April ini sesuai dengan masa jabatan kami berakhir,” katanya.

(anton/sir)

Terbaru

Ilustrasi
Senin, 27/02/2017 — 22:31 WIB
Kepergok Curi Motor Dua Cewek Digebuki Warga
Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno. (Joko)
Senin, 27/02/2017 — 22:27 WIB
SBY Akan Ditangani Prabowo