Monday, 20 August 2018

Ngaku Bisa Jadi Uang

Ditangkap, Dukun Cabul Setubuhi Korban di Atas Daun Sirih

Senin, 11 April 2016 — 16:15 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) – Bermodus bisa gandakan uang dengan bersetubuh di bawah tumpukan daun sirih, dukun cabul Yusup ,45, warga Cilegon, Banten berhasil ditangkap jajaran Polsek Terbanggibesar, Lampung Tengah, pada saat keluar dari rumah korbannya Mir ,34, warga Lampung Tengah, pada Senin (11/4/2014).

Menurut Wakapolres Lampung Tengah, Kompol Eko Mei Prabowo Cahyono,  tersangka menipu sejumlah orang dengan mengaku bisa mengubah daun sirih menjadi uang dengan melayani nafsu si dukun di atas daun sirih.

“Untuk ritual, selain menyiapkan berbagai peralatan seperti minyak dan kain putih, daun sirih, korban juga harus bersedia disetubuhi agar tujuannya berhasil melayani si dukun, seperti melayani suami mereka. Baru ada satu korban di Lampung Tengah yang melapor dan masih terus dikembangkan,” kata Wakapolres.

“Korban, seorang warga yang melapor. Setelah mendapat laporan, anggotanya segera mengejar tersangka yang belum lama meninggalkan rumah korban dan menangkapnya di jalan, sekitar desa tempat tinggal korban. Tersangka, sudah pernah beraksi di Metro dan Lampung Timur.

Barang bukti yang kami sita berupa sebuah kardus berisi daun sirih, ” lanjut Wakapolres.

Tersangka penipuan dikenai pasal 378 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara, sedangkan pelaku pemerasan dikenai pasal 368 KUHP dengan ancaman sembilan tahun.

(koesma/sir)