Monday, 29 May 2017

Rossi Jatuh, Marquez Gemilang di MotoGp Austin

Senin, 11 April 2016 — 7:08 WIB
Lorenzo, Marquez dan Andrea Iannone naik podium di MotoGp Austin (foto MotoGp.com)

Lorenzo, Marquez dan Andrea Iannone naik podium di MotoGp Austin (foto MotoGp.com)

AMERIKA- Marc Marquez kembali gemilang di MotoGp Austin Amerika. Tidak itu saja pebalap Honda Repsol ini kali kedua juara pada musim ini setelah sebelumnya menang di Argentina. Dan yang lebih menarik, kali ini juara diwakili tiga warna yaitu, Honda, Yamaha dan Ducati.

Marquez tampil dominan di di Circuit of The Americas (COTA), Austin Senin (11/4/2016) dinihari WIB tadi. Kemenangan tersebut mengantar dia memuncaki klasemen pebalap dengan poin 66, unggul 21 angka dari Jorge Lorenzo di urutan kedua serta Rossi di urutan ketiga dengan 33 angka.

Sementara pebalap Yamaha, Valentino Rossi harus berhenti. Pebalap Italia tersebut jatuh di dikungan 2 saat balapan baru memasuki lap ketiga.

Kemenangan Marquez tentu mampu memupus keraguan karena penampilan Honda yang kelewat buruk di pramusim. Pebalap asal Spanyol itu mengawali musim dengan finis ketiga di Qatar, dan dilanjutkan dengan jadi juara di MotoGP Argentina. Ini akibata performa motor Honda yang memuaskan.

Yang membuat Marquez semakin percaya diri dengan Honda tungganggnya karena dia mampu unggul jauh dari Lorenzo. Ketika menyentuh garis finis jarak keduanya terpaut enam detik lebih.

“Saya sangat senang dan ini adalah kabar yang bagus untuk tim karena di pramusim kami sangat kesulitan, lalu dengan ban (Michelin) di balapan pertama kami tertinggal jauh meski itu tetap oke.”

Juara di Austin mewakili tiga tim hebat. Marc Marquez yang mewakili tim Repsol Honda berdiri di atas podium tertinggi setelah meraih kemenangan keempat beruntunnya di sirkuit ini.

Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha finis di urutan kedua, sementara Andrea Iannone yang membalap bersama Ducati berdiri di atas podium ketiga.

Berdirinya tiga pebalap dari tim berbeda di atas podium juga terjadi pada seri pertama musim ini, GP Qatar, pertengahan Maret. Ketika itu, Lorenzo yang finis pertama berdiri di antara Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marquez.(B)