Tuesday, 20 November 2018

Diperiksa KPK, Sunny Jawab 12 Pertanyaan

Rabu, 13 April 2016 — 18:28 WIB
Sunny Tanuwidjaja, staf khusus Gubernur DKI Jakarta, di gedung KPK.  Ia dipeiriksa sebagai saksi kasus reklamasi. (rihadin)

Sunny Tanuwidjaja, staf khusus Gubernur DKI Jakarta, di gedung KPK. Ia dipeiriksa sebagai saksi kasus reklamasi. (rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) – Sunny Tanuwidjaja telah selesai diperiksa penyidik KPK. Ia mengaku menjawab 12 pertanyaan yang diajukan penyidik terkait rancangan peraturan daerah (Raperda) reklamasi.

“Ditanya yang simple-simpe saja. Soal tugas dan fungsi saya di kantor gubernur. Peranan saya dalam pembahasan Raperda, juga soal hubungan saya dengan tersangka, Pak Sanusi. Itu saja,” ujarnya. “(Semua) 12 pertanyaan.”

Selain staf khusu Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini, KPK juga memeriksa Bos Agung Sedayu Group, Sugiyanto Kusuma alias Aguan, Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemprov DKI Jakarta, Darjamuni, Director Finance PT Agung Podomoro Land, Siti Fatimah, dan Komisartis Utama PT Pelindo II, Lambock Nathatands.

Mereka diperiksa sebagai saksi terhadap M Sanusi, Ketua Komisi D DPRD DKI, yang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka bersama Ariesman Widjaja, Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (APL), dan Trinanda Prihantoro, Personal Asisstant PT APL. (yp)