Thursday, 15 November 2018

Lawan Sindikat Narkoba, Polres Bogor Sebar Stiker

Rabu, 13 April 2016 — 16:59 WIB
narkoba

BOGOR (Pos Kota) – Perang melawan sindikat narkoba tak melulu mesti menangkap pelakunya. Sosialisasi terkait bahaya narkoba dinilai tak kalah efektif. Seperti yang dilakukan Polres Bogor yang menyebar stiker anti narkoba di setiap kendaraan yang melintas di sejumlah jalan di Bogor, Rabu (13/4/2016).

“Narkoba sudah meresahkan. Peredarannya sudah menyentuh semua lapisan masyarakat. Kami bekerja untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,”kata Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto. “Harapannya, masyarakat yang mendapat sosialisasi dari kami, pulang ke rumah dan bercerita ke keluarganya dan tetangga terdekatnya. Sosialisasi berantai ini, efektif dalam menangkal generasi penerus bangsa dari narkotika,”ungkap Suyudi.

Kendaraan yang melintas di diberhentikan oleh anggota dan di tempelkan striker bertuliskan ‘Perangi Narkoba’.  Kapolres Bogor, AKBP Suyudi didampingi Kasat Narkoba, AKP Yuni Purwanti Kusuma Dewi menegaskan, sosialisasi ini akan terus dilakukan dengan lokasi yang berpindah-pindah.

Salah seorang pengendara mobil, Rifai Kusuma, 39, mendukung gerakan anti narkoba yang dilakukan Polres Bogor ini.  “Tempel pak stikernya. Saya dukung langkah ini. Bagus program ini. Stiker ini sebagai bentuk tersosialisasi berjalan. Karena ketika mobil saya di jalan, orang akan baca tulisan stiker ini. Jadi efektif sekali,”katanya kepada wartawan. (yopi/yh)