Wednesday, 19 September 2018

Motul Sponsori Balapan Roda 2 dan 4

Rabu, 13 April 2016 — 9:34 WIB
Pelumas Motul Indonesia beri sponsor balap.(adji)

Pelumas Motul Indonesia beri sponsor balap.(adji)

JAKARTA (Pos Kota) – Program musim balap nasional 2016, pelumas mesin Motul merilis sponsor kepada beberapa tim balap Indonesia baik dari kategori roda dua maupun roda empat.

Dalam programnya,  untuk roda dua, dukungan diberikan kepada tim MS Racing (Faryd Sungkar) dan Honda Loyaltech Racing Team (Banten), di mana keduanya berlaga di kelas 125cc dan 150cc.

Selain itu, Motul Indonesia juga memberikan sponsorship kepada salah satu tim di Kalimantan melalui Amang Daytona Racing Club (ADRC – Palangkaraya) di kelas IMI Road Race.

Untuk roda empat, Motul Indonesia memberikan sponsorship kepada tim GT Radial – Motul (Drift), B16 APSpeed – Perfourm Motorspport (ISSOM – STC), dan BRM Motorsport (Rally & Sprint).

“Sponsorship ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memajukan otomotif di Indonesia. Support-nya sendiri sama untuk seluruh pembalap, yaitu dalam bentuk produk Motul. Jadi kebutuhan balap selama setahun akan kami sediakan,” ungkap Motul Business Development for Indonesia, Johan Wijaya, di Jakarta Selatan.

Kegiatan Vespa Balap

Menurutnya Motul Indonesia juga ikut mendukung kegiatan Vespa Balap Indonesia dengan memberikan sponsorship kepada tim Baruna Scooter Tea (BST). Johan mengatakan, pilihan Motul untuk mendukung kegiatan balap Scooter karena jenis motor ini memberi kontribusi paling besar dalam penjualan motor di Indonesia. Apalagi Motul juga sudah memiliki pelumas mesin khusus untuk Scooter.

Khusus untuk balapan kuda besi MotoGP di tahun 2016 ini, Motul juga menjadi Title-sponsor pada empat sirkuit di MotoGP, yakni di Argentina, Belanda, Jepang, dan Spanyol. Tiga tim balap yang didukung yakni Yamaha Tech3, Suzuki Ecstar, dan Aprilia. (adji/win)