Saturday, 17 February 2018

Pellegrini Yakin Manchester City Juara Liga Champions

Rabu, 13 April 2016 — 18:59 WIB
Manajer Manchester City, MAnuelo Pellegrini. (reuters)

Mantan Manajer Manchester City, Manuelo Pellegrini. (reuters)

INGGRIS – Manajer Manuel Pellegrini yakin Manchester City merebut gelar juara Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan agregat 3-2.

Gol yang diciptakan Kevin De Bruyne di menit ke-76 membuat Manchester City maju ke semifinal untuk pertama kalinya.

Walaupun akan bertemu dengan klub besar seperti Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munich yang rutin maju ke semifinal, Pellegrini percaya dengan kemampuan anak asuhannya.

“Tentu saja kami bisa menjadi tim terbaik di Eropa,” ujar Pellegrini saat mendapat pertanyaan peluang City meraih gelar juara.

“Salah satu target klub adalah mencoba meningkatkan kualitas setiap tahunnya. Saya tahu kami mendapat kritik tapi menurut saya kami semakin baik setiap tahunnya,” tambah Pellegrini.

“Target kami yang lain adalah menjadi juara, juara Liga Champions satu saat nanti. Mungkin musim ini, mungkin musim mendatang.”

Menurut Pellegrini, menghadapi tim-tim besar Eropa tidak bisa dihindari bila ingin menjadi juara Eropa. “Maju ke semifinal berarti akan menghadapi satu tim besar Eropa,” kata manajer asal Chile. “Kami percaya kami bisa bermain menghadapi siapapun bila kami bermain seperti saat menghadapi Paris Saint-Germain.”

Pellegrini juga memuji pemain Belgia yang telah menciptakan gol di tiga laga sejak pulih dari cedera awal bulan ini. “Kevin berperan penting bagi tim,” ujarnya. “Dia pemain yang sangat berbahaya.(daus)