Thursday, 20 September 2018

Satpol PP DKI Diharapkan Semakin Humanis

Kamis, 14 April 2016 — 0:42 WIB
Kasatpol-PP DKI Jakarta, Jupan Royter. (Joko)

Kasatpol-PP DKI Jakarta, Jupan Royter. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Kinerja aparat Satpol-PP DKI Jakarta yang sudah makin banyak pengalaman, diharapkan akan lebih humanis. Petugas penegak peraturan daerah (Perda) ini harus mengutamakan kemanusiaan dalam menjalankan tugas demi terwujudnya ketenteraman dan ketertiban kawasan Ibukota.

Itulah harapan yang disampaikan Kasatpol-PP DKI Jakarta, Jupan Royter sehubungan perayaan HUT ke-66 lembaga yang dipimpinnya. “Memasuki usia 66 tahun ini berarti keberadaan Satpol-PP sudah cukup berpengalaman dalam menjalankan tugas. Oleh karena itu, kita harus semakin dengan masyarakat,” ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (13/4).

Menurutnya, kinerja aparat Satpol-PP DKI yang berjumlah sekitar 6.000 personil ini sudah mengarah kepada masyarakat. “Sebaliknya, kini masyarakat juga sudah semakin paham akan tugas kami antara lain menertibkan berbagai pelanggaran Perda dan mengayomi warga DKI,” ujar Jupan. Sebagaimana diketahui Pemprov DKI merayakan HUT ke-66 Satpol-PP dengan menggelar upacara di lapangan Monas pada hari Rabu, 13 April.

Ia meminta kepada seluruh aparat Satpol-PP, terutama yang bertugas di wilayah kelurahan dan kecamatan agar lebih proaktif melayani masyarakat. “Seluruh petugas harus menegakkan ketertiban umum tanpa pandang bulu, tidak diskriminatif. Siapapun yang melanggar harus ditertibkan dan tidak membela salah satu pihak. Selamat hari ulang tahun Satpol-PP DKI Jakarta,” ujar Jupan. (Joko)