Tuesday, 25 September 2018

Bhayangkari Turun ke Jalan Bagikan Stiker Antinarkoba

Jumat, 15 April 2016 — 10:08 WIB
Istri Kapolres Purwakarta Ny Trunoyudo menempelkan stiker anti narkoba di depan kendaraan angkot dalam sosialisasi anti narkoba di dekat GT Jatiluhur, Kamis (14/4).

Istri Kapolres Purwakarta Ny Trunoyudo menempelkan stiker anti narkoba di depan kendaraan angkot dalam sosialisasi anti narkoba di dekat GT Jatiluhur, Kamis (14/4).

PURWAKARTA (Pos Kota) – Polres Purwakarta, Jawa Barat, menggelar Operasi Bersinar 2016. Operasi dipusatkan didekat Gerbang Tol Jatiluhur dalam bentuk sosialisasi anti narkoba.

Spanduk berukuran besar berisi “Stop Narkoba. Selamatkan Bangsa dari Bahaya Narkoba” diusung sejumlah orang dari jajaran Polres Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta dan Pramuka, lalu dibentangkan

Tak ketinggalan, ibu ibu Bhayangkari dilibatkan turun ke jalan membagi-bagikan stiker ke pengendara yang melintas diruas Jalan Ciganea, Kec Jatiluhur, Purwakarta.

Istri Kapolres Purwakarta Ny Trunoyudo tampak menempelkan stiker dibagian depan kendaraan angkot.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, tujuan sosialisasi untuk menyuarakan anti narkoba dalam rangka Operasi Bersinar 2016.

Antinarkoba“Sosialisasi ini hanya sub kegiatan diluar pengungkapan dan penindakan jaringan pengguna dan pengedar narkoba. Sasaran Operasi Bersinar, wilayah ini terbebas narkoba,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, pemberantasan narkoba harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. “Tak hanya tugas polisi. Dalam kaitan ini peran serta masyarakat diperlukan sebagai gugus terdepan pencegahan,” ujarnya.

Kecuali itu, Kapolres Trunoyudo mengungkapkan, pada proses penindakan beberapa waktu lalu telah disita 7 kg ganja kering siap edar.

Beruntung, lanjut dia, praktek haram tersebut cepat terendus jajarannya di Satuan Narkoba hingga ganja 7 kg gagal beredar ke masyarakat.

“Asumsi kami 7 kg bisa dikonsumsi 2000 orang Purwakarta. Dengan cepat diringkus pelakunya dan disita ganja 7 kg, maka warga terselamatkan,” katanya bersyukur.
(dadan/sir)