Saturday, 17 November 2018

Peserta Termuda Dunia

Jokowi Bangga Prestasi Bocah 7 Tahun Hafidz Al Qur`an Tingkat Dunia

Minggu, 17 April 2016 — 11:25 WIB
twitt jokowi

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Jokowi bangga atas prestasi bocah hafidz (penghafal) Al Qur`an, Musa La Ode Abu Hanafi yang berhasil menjadi juara III Musabaqoh Hifzil Qur`an Internasional di  Sharm El-Sheikh, Mesir.

Kebanggaan Jokowi tertuang dalam akun resminya, “Kita bangga dengan prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, hafidz 7 tahun di Musabaqah Hifzil Quran Internasional di Mesir – Jkw,” tulis Jokowi, Minggu (17/4).

Dalam postingannya itu, Jokowi menyertakan foto Musa Abu Hanafi yang sedang berpose dengan para peserta Musabaqah Hifzil Quran Internasional dari negara-negara lain.

Seperti diketahui, Musa La Ode Abu Hanafi telah hafal ayat-ayat suci Al-Quran dalam usia tujuh tahun. Bocah ini mengharumkan nama Indonesia di Sharm El Sheikh, Mesir, dengan menyabet juara 3 lomba hafidz anak tingkat dunia, sekaligus menjadi peserta termuda dalam ajang tersebut.

Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) International di Sharm El-Sheikh, Mesir, diselenggarakan pada 10-14 April 2016.

Jumlah peserta MHQ Internasional Sharm El-Sheikh untuk semua cabang sebanyak 80 orang yang terdiri dari 60 negara di antaranya Mesir, Sudan, Arab Saudi, Kuwait, Maroko, Chad, Aljazair, Mauritania, Yaman, Bahrain, Nigeria, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Australia, Ukraina, dan Indonesia.

Beberapa ulama di tanah air merasa haru dan bangga atas prestasi yang diraih bocah ini.  Sebagian menyayangkan,  prestasi itu terasa sepi dari pemberitaan media massa. Tidak sebanding dengan juara-juara di bidang lain,  padahal umat Islam terbanyak di dunia adalah di Indonesia.

(*/sir)