Sunday, 24 June 2018

Timbulkan Suara Berisik

Penutup Saluran Air di Jalan Gajahmada Ganggu Lalulintas

Minggu, 17 April 2016 — 11:41 WIB
saluran mengganggu

JAKARTA (Pos Kota) – Pemasangan penutup saluran air di Jalan Gajah Mada, depan Kantor Redaksi Pos Kota, mengganggu kelancaran lalulintas dari Harmoni arah Glodok, Jakarta.

Karena penutup terbuat dari baja itu menimbulkan suara berisik saat terlindas ban kendaraan bermotor.

Poskotanews.com mengamati, Minggu (17/4/2016), pengendara kendaraan yang melintasi saluran air di tengah badan jalan itu harus ekstra hati-hati, karena saat melewati penutup saluran itu akan menimbulkan goncangan dan suara keras, padahal suasana arus lalulintas pada hari libur tentu tidak sepadat hari kerja.

Menurut sejumlah warga, saluran itu dikerjakan beberapa petugasĀ  pada Sabtu kemarin. Sementara hari ini, Minggu tidak ada kegiatan di lapangan. KecualiĀ  lobang ditutupĀ  kepingan baja berukuran besar.

“Kalau hari Senin, arus lalulintas bakal terganggu dan makin berisik, sebab hari kerja,” kata satu warga di Jalan Gajah Mada.

Warga juga mempertanyakan penggalian beberapa lobang saluran air itu, apakah untuk melancarkan saluran air dari Jalan Gajahmada ke saluran anak Kali Ciliwung, atau memang ada keperluan lain. Poskotanews.com hingga berita ini dipublis belum memperoleh keterangan resmi.

(*/sir)