Saturday, 17 November 2018

Mobil Parkir Sembarangan Diderek

Senin, 18 April 2016 — 23:26 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 76 angkutan umum dan barang serta mobil pribadi ditindak aparat Sudin Perhubungan dan Transportasi Sudinhubtrans Jakbar dalam razia parkir sembarangan di sejumlah lokasi, Senin (18/4). Dari jumlah tersebut, 21 diantaranya diderek ke pool Rawa Buaya.

Kasudin Hubtrans Jakbar, A. Banjarnahor mengatakan, pihaknya menggelar operasi penertiban parkir liar di beberapa lokasi, seperti di sekitar Pasar Perniagaan Pasar Pagi, Jl Pintu Kecil, Jl Mangga Besar, Jl KH Moch Mansyur, kawasan CNI Puri Kembangan, Jl Tanjung Duren Utara dan di depan kampus Universitas Triksati. “Sebanyak 76 mobil roda empat, baik pribadi, angkutan umum dan barang berhasil ditindak,” katanya.

Dari jumlah kendaraan yang ditindak, 21 kendaraan diderek dan 17 kendaraan dikempesin atau cabut pentil bannya karena parkir sembarangan di pinggiran jalan. “Sedangkan 31 angkutan umum dan barang ditilang,” jelas Banjarnahor.

Sudin Hubtrans Jakbar juga menggelar operasi kelaikan angkutan umum di Jalan Peta Selatan dan Perumahan Citra 7, Kalideres. Sebanyak tujuh angkutan umum terpaksa dikenakan stop operasi karena tidak memiliki surat lengkap dan tidak laik jalan.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudinhubtrans Jakba, Bona Siregar menambahkan, pihaknya terus menggencarkan penindakan terhadap kendaraan bermotor yang parkir sembarangan di badan jalan. “Kami juga mensosialisasikan kepada pemilik kendaraan agar tidak memarkirkan kendaraannya di badan jalan, karena menimbulkan kemacetan arus lalu lintas,” katanya. (tarta)