Sunday, 19 November 2017

Musuhnya Ahok Diperiksa KPK Lagi

Senin, 18 April 2016 — 19:10 WIB
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik. (joko)

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik. (joko)

JAKARTA (Pos Kota) –Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periksa lagi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, Senin (18/4). Kader Partai Gerindra yang sering berseberangan dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama itu diperiksa sebagai saksi dugaan suap proyek raklamasi.

Sebelumnya, M Taufik sudah diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Trinanda. Kali ini dia diperiksa sebagai saksi M Sanusi. Pelaksana Harian (plh) Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati menjelaskan bahwa Taufik diperiksa sebagai saksi tersangka Mohamad Sanusi dalam kasus dugaan suap dalam pembahasan Raperda reklamasi Teluk Jakarta.

“Dia (Taufik) diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MSN (Mohamad Sanusi),” kata Yuyuk. Jauh sebelum diperiksa sebagai saksi untuk adiknya M Sanusi, Taufik juga sudah pernah diperiksa Senin 11 April 2016 untuk kasus yang sama.

Kasus ini berawal saat KPK yang menangkap Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, M Sanusi, di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. Saat itu Sanusi baru saja menerima uang dari Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja.

Uang itu diduga suap yang dibayarkan secara bertahap dengan total nilanya Rp 2 miliar. Suap tersebut diduga terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Provinsi DKI Jakarta 2015-2035 dan Raperda tentang Rencana Kawasan Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara.(*/us)

  • kandangin koruptor

    ntar lagi jumat keramat.
    rompi oranye udah disetrika tuh.
    Ukuran buat Taufik udah tau khan ?

    • Gudmen

      he he he… Sip dah. ..

  • Lengket lengket

    Kemaren kpk udah pesen rompi 1/2 lusin di tenabang, ntah buat siapa aja tuh…