Thursday, 30 March 2017

Warga Pejagalan Keluhkan Sampah Berserakan di Jalan Bidara Raya

Selasa, 19 April 2016 — 22:26 WIB
Sampah berserakan dimana-mana di keluhkan warga. (wandi)

Sampah berserakan dimana-mana di keluhkan warga. (wandi)

PENJARINGAN (Pos Kota) – Warga RW 04, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara,  mengeluhkan keberadaan tumpukan sampah yang berserakan di Jalan Bidara Raya.

Sebab, selain menimbulkan bau yang kurang sedap tumpukan sampah yang berada  tepatnya di tikungan depan PT Indo Senyu No 21 setiap kali kena angin kencang kemana-mana.

Wahyu,41, warga RT 12/4, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara mengatakan tumpukan sampah seperti ini sudah terjadi lama. Meski begitu pihak Sudin Kebersihan, sepertinya tidak peduli meskipun warga sudah beberapa kali meminta agar sampah-sampah tersebut diangkut namun, tidak pernah ditanggapi.

“Padahal di lokasi juga sudah dipasang spanduk berupa jadwal pembuangan sampah dari pukul 09.00-13.00. Dan, biasanya truk sampah langsung mengangkut hingga dulunya kawasan tersebut selalu bersih dari sampah. Tapi akhir-akhir ini sampah-sampah tersebut malah dibiarkan sehingga sangat mengganggu warga,”terang Wahyu, Selasa (19/4).

Untuk itu, demi kenyamanan warga mengingat sampah tersebut menebar bau kurang sedap, warga meminta kepada Sudin Kebersihan, Jakarta Utara secara rutin melakukan pengangkutan sampah sehingga tidak terjadi tumpukan seperti ini. Sebab jika didiamkan warga khawatir akan menimbulkan penyakit.

Sementara itu Sekertaris Kecamatan, Penjaringan, Muhammad Andri mengaku pihaknya akan segera perintahkan Kasie Kebersihan untuk segera mengangkut sampah yang ada di lokasi tersebut. Sebab jika ini didiamkan dirinya khawatir warga yang ada sekitar lokasi akan mengalami menimbulkan banyak penyakit.

“Saya sudah minta Kasie Kebersihan, Kecamatan untuk mengangkut sampah-sampah tersebut. Sebab selain menimbulkan banyak penyakit juga membuat kotor wilayah,”terang Andri. (wandi/win)