Friday, 27 April 2018

32 Bakal Calon Gubernur PDIP Siap Hadang Ahok

Rabu, 20 April 2016 — 19:33 WIB
Luluk Nur Hamidah mendaftar sebagai balon gubernur di DPD PDI Perjuangan. (Joko)

Luluk Nur Hamidah mendaftar sebagai balon gubernur di DPD PDI Perjuangan. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) –Sudah 32 bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang mendaftar ke DPD PDI Perjuangan DKI. Dari 32 bakal calon gubernur yang siap menghadang Ahok itu, tiga diantaranya perempuan.

Menurut Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan, Gembong Warsono semua bakal calon punya peluang. Termasuk Luluk Nur Hamidah yang Rabu (20/4/2016) siang mendaftar ke kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta. “Peluang Mbak Luluk cukup terbuka sebagai perwakilan perempuan,” kata Gembong.

Gembong menambahkan, jika Luluk ingin terpilih, ia harus bisa menunjukkan sesuatu yang berbeda dari calon-calon lain. “Selamat berjuang, semoga sukses,” tandasnya saat menerima pendaftaran bakal calon gubernur tersebut.

Kepada wartawan Luluk mengatakan, dirinya mendaftar ke PDI Perjuangan karena dilihatnya sebagai partai yang menjunjung tinggi harkat dan martabat serta kesetaraan perempuan. “Saya mempunyai cita-cita yang sama dengan PDI Perjuangan dan ingin mengelola Jakarta secara dialog tidak main gusur,” katanya di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Raya Tebet, Jakarta Selatan.

Mantan Sekjen PKB Lukman Edy mengantar Luluk ke kantor DPD PDI Perjuangan.Dia menganggap Luluk memiliki kemampuan sumber daya yang mumpuni dan ide cemerlang untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang maju dan memanusiakan warganya. “Saya sudah lama kenal Mbak Luluk. Beliau adalah wanita super, warga Jakarta tidak salah jika memilih beliau,” tegasnya.(Joko/us)