Friday, 27 April 2018

Luluk Nur Hamidah Daftar Bakal Calon Gubernur DKI ke PDIP

Rabu, 20 April 2016 — 18:56 WIB
Luluk Nur Hamidah mendaftar sebagai balon gubernur di DPD PDI Perjuangan. (Joko)

Luluk Nur Hamidah mendaftar sebagai balon gubernur di DPD PDI Perjuangan. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah tokoh mengantar bakal calon Gubernur Luluk Nur Hamidah. Aktivis perempuan yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri di DPW PKB DKI Jakarta ini kembali mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

“Saya mendaftarkan diri di PDI Perjuangan, karena merupakan partai yang sangat menjunjung tinggi harkat dan martabat serta kesetaraan perempuan,” ujar Luluk di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Raya Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (20/4).

Dia diantar sejumlah tokoh seperti politisi PKB Lukman Edy, aktivis perempuan Betawi, Lena Mukti, serta anggota Fraksi PKB DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfahizi.

Dikatakan Luluk, dirinya juga memiliki kesamaan cita-cita dengan PDI Perjuangan, yang menginginkan Jakarta menjadi kota yang dikelola secara dialogis. Di mana pemerintah daerahnya, memberikan ruang kepada masyarakat untuk berdialog. Partisipasi masyarakat harus ditingkatkan. “Tidak main gusur terhadap rakyat kecil seperti yang terjadi sekarang,” katanya.

Menurutnya, PDI Perjuangan yang demokratis, dan menjunjung tinggi spirit Bung Karno. Ke depan, tidak ada satu orangpun tertinggal di belakang. “Kemajuan di Jakarta ini adalah bagian jati diri kita seperti pesan Bung Karno,” ucapnya.

Tokoh NU Lukman Edy, mengaku mendukung penuh pencalonan Luluk sebagai Bakal Calon Gubernur DKI. Sebab, Luluk bukan wanita sembarangan, dia memiliki kemampuan sumber daya yang mumpuni. Ide-idenya untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang maju dan memanusiakan warganya, akan sangat tepat diimplementasikan untuk Jakarta.

“Saya sudah lama kenal Mbak Luluk. Beliau adalah wanita super, warga Jakarta tidak salah jika memilih beliau,” tegasnya.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan, Gembong Warsono mengatakan, saat ini sudah 32 pendaftar sebagai cagub dan cawagub di PDIP. Dari jumlah itu, calon perempuan ada tiga orang. “Peluang Mbak Luluk cukup terbuka sebagai perwakilan perempuan,” katanya.
Gembong menambahkan, jika Luluk ingin terpilih, ia harus bisa menunjukkan sesuatu yang berbeda dari calon-calon lain. “Selamat berjuang, semoga sukses,” tandasnya. (Joko)