Saturday, 20 January 2018

Pembongkaran Bangunan

Warga Pacuan Kuda Pulomas Sudah Pindah ke Rusun

Rabu, 20 April 2016 — 10:22 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintah Kota (pemkot) Jakarta Timur, menyebut seluruh warga yang rumahnya dibongkar di Komplek Pacuan Kuda Pulomas, RT 008/16 Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, sudah mendapatkan tempat baru di dua lokasi rumah susun (rusun).

“Semua permintaan warga untuk mendapatkan unit rusun sudah kami berikan. Makanya karena sekarang rumahnya sudah tak ditempati, jadi kami bongkar,” kata Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana, Rabu (20/4).

Dikatakan walikota, dari 87 keluarga yang selama ini tinggal di kawasan tersebut, sudah dimasuki warga pendatang. Karena sebelumnya, lokasi tersebut hanya dihuni 15 keluarga yang merupakan pelatih, pengurus dan joki berkuda.

“Sekarang, seluruh warganya sudah dipindahkan ke rusun Pulogebang dan rusun Rawa Bebek,” ungkap Bambang.

(Baca: 87 Bangunan di Pacuan Kuda Pulomas Dibongkar)

Walikota menambahkan, nantinya di lahan seluas 8000 meter persegi itu, akan dijadikan ecoistrian untuk mendukung pelaksanaan Asean Games 2018. Hal itu dilakukan agar syarat pelaksanaan olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini terlaksana. “Jadi nanti di kawasan ini bisa diadakan berbagai macam perlombaan berkuda,” ujarnya.
(ifand/m11/sir)