Monday, 19 November 2018

Di Pademangan Timur, Ahok Berkomitmen Perbanyak Taman RPTRA

Kamis, 21 April 2016 — 20:17 WIB
Gunernur bersama Walikota Jakut saat gunting pita. (Wandi)

Gunernur bersama Walikota Jakut saat gunting pita. (Wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama ( Ahok ) berkomitment,  Pemprov DKI Jakarta akan terus memperbanyak keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Sebab RPTRA sangat penting bagi masyarakat.

“Dengan adanya RPTRA dapat jadi tempat berkumpul masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Makanya Pemprov DKI Jakarta terus berkomitment memperbanyak Taman RPTRA,” ujar Basuki, saat peresmian RPTRA Pademangan Timur, di RW 10, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Kamis (21/4).

Menurut Ahok orang yang perduli terhadap sesama saat ini sangat sulit. Maka dari itu dengan adanya RPTRA, ini nanti akan menjadi salah satu wadah terwujudnya keperdulian terhadap sesama.

Makanya sesuai dengan  komitment, Pemprov DKI Jakarta akan memperbanyak RPTRA terutama di lokasi padat  penduduk. Sebab pemudiman itu tentu banyak anak-anak, makanya dengan ada taman mereka bisa bermaian yang sehat, bersih dan aman.

“Keberadaan RPTRA selain jadi tempat bermaian dan berkumpul juga dapat jadi tempat memperhatikan dan memperdulikan terhadap sesama,” tandas Ahok didampingi Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di DKI Jakarta juga meresmikan RPTRA Griya Tipar (Kelurahan Cakung Barat), Jakarta Timur, RPTRA Rustanti (Kelurahan Tanah Tinggi), Jakarta Pusat, RPTRA Maju (Kelurahan Sukapura), Jakarta Utara, RPTRA H.Oyar (Kelurahan Peganggsaan Dua), Jakarta Utara dan RPTRA. (Wandi/win)