Monday, 21 August 2017

Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Pesawaran Terendam

Kamis, 21 April 2016 — 22:33 WIB
Sungai meluap ruamh di dua desa Pasawaran Lampung

Sungai meluap ruamh di dua desa Pasawaran Lampung

LAMPUNG (Pos Kota) – Ratusan rumah warga terendam air akibat hujan deras di dua desa di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, yang mengakibatkan banjir hingga ketinggian 1,5 meter, Kamis (21/4) .

Selain merendam ratusan rumah warga banjir juga merusak puluhan hektar tanaman padi yang seharusnya bulan depan sudah bisa dipanen.

Camat Padang Cermin, Sukamto mengakupihaknya telah melakukan pengecekan di dua Desa tersebut. “Memang benar, dua Desa tersebut telah di landa banjir,”kata Sukamto.

Menurut Sukamto, banjir terjadi karena hujan lebat sejak pukul 18.00 wib hingga pukul 23.30 wib, pada Rabu (20/4) malam. Akibatnya, sungai Sanggi tak mampu menampung volume air hingga meluap ke dua Desa tersebut yang di perkirakan ketinggian air mencapai 1,5 M.

“Di dua Desa tersebut hampir setiap tahun terjadi banjir. Penyebabnya adalah aliran sungai Sanggi. Untuk mengatasinya, kita akan mengupayakan bantuan dari pemerintah agar di sungai tersebut bisa dibuatkan bronjong atau pondasi tepi sungai, agar air sungai tidak meluap ke pemukiman warga,”tambahnya.

Rasito ,60, warga Desa Padang Cermin, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran mengatakan, hampir setiap tahunnya pemukiman mereka di landa banjir.

“Ini yang terparah. Tadi malam di dalam rumah saya, ketinggian air mencapai 1,5 M. Apa lagi di luar sudah jelas lebih tinggi, karena pondasi rumah saya ini lebih tinggi dari halaman,” ungkap Rasito.(Koesma)

Terbaru

Raheem Sterling penyelamat Manchester City dari kekalahan (reuters)
Selasa, 22/08/2017 — 6:16 WIB
Ditahan Imbang Everton 1-1
Sterling Selamatkan Manchester City dari Kekalahan
Selasa, 22/08/2017 — 5:29 WIB
Keseriusan Benahi Sektor Perparkiran
dokumentasi/toga
Selasa, 22/08/2017 — 2:18 WIB
DKI Ambil Alih Parkir Tepi Jalan
Sertifikat Bintang Lima untuk RSUD dr Chasbullah Abdulmajid, Kota Bekasi saat mendapat penghargaan. (saban)
Selasa, 22/08/2017 — 1:53 WIB
RSUD Kota Bekasi Naik jadi Bintang Lima