Monday, 24 September 2018

Torres Masih Ingin Merebut Trofi Liga

Jumat, 22 April 2016 — 7:14 WIB
Fernando Torres (reuters)

Fernando Torres (reuters)

SPANYOL – Fernando Torres mengaku masih berambisi merebut trofi liga musim ini. Striker 32 tahun ini menciptakan gol kemenangan Atletico Madrid saat bertamu ke kandang Athletic Bilbao, menjaga peluang klub kota Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga.

Hingga pekan ke-34, Atletico berada di peringkat dua klasemen dengan poin 79, hanya selisih gol dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen dan unggul satu angka dengan klub satu kotanya, Real Madrid.

Saat ditanya kemungkinan menyelesaikan musim dengan mencapai peringkat satu di atas Real dan Barca, Torres mengatakan, “Kami menyelesaikan satu persatu pertandingan. Kami masih ingin menjaga mimpi.”

Musim lalu, Atletico menutup musim dengan mengumpulkan poin 79, sama dengan poin yang didapat juara liga, Barcelona. Namun, Barcelona lebih unggul dalam head-to-head yang membuat klub Catalan ini menjuarai liga paling bergengsi di Spanyol.

Rekan satu tim Torres, Koke, juga mengamini pernyataan mantan striker AC Milan. “Saya berharap bisa terus bermain dengan kemampuan terbaik saya dan semoga berbuah kesuksesan.”

Pada awal bulan April, Barcelona digadang-gadang akan merebut treble keduanya. Namun sederet kekalahan termasuk terusir dari Liga Champions oleh Atletico membuat banyak pihak mengakui bahwa juara belum ditentukan hingga musim berakhir.

Atletico Madrid akan menjamu Malaga di Vicente Calderon pada Sabtu (23/4) esok dan empat hari kemudian, Atletico akan menjamu Bayern Munich dalam semifinal Liga Champions.