Tuesday, 20 November 2018

Yonif Linud 502/Ujwala Yudha Kostrad Resmi Jadi Batalyon Raider

Jumat, 22 April 2016 — 9:04 WIB
Satu kemampuan taktis prajurit Yonif Linud 502/Ujwala Yudha Kostrad.

Satu kemampuan taktis prajurit Yonif Linud 502/Ujwala Yudha Kostrad.

MALANG (Pos Kota) – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Ganip Warsito, SE, MM. menutup latihan Batalyon Infanteri Lintas Udara 502/18/2 Kostrad pada hari Kamis (21/4) di Pantai Tamban, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dalam sambutan tertulis Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Pangdivif 2 Kostrad, Kasad menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat baik peserta, pelatih maupun pendukung, sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

kostrad-22a

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Ganip Warsito, SE,MM dipanggul prajurit Batalyon Infanteri Lintas Udara 502.

Latihan ditutup dengan demonstrasi dan penyematan brevet oleh Pangdvif 2 Kostrad kepada perwakilan peserta dan disusul oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Latihan yang telah dilaksanakan selama tiga tahap ini, baik pada saat Basis, latihan di Gunung Hutan dan Rawa Laut, oleh karenanya satuan Yonif Linud 502/Ujwala Yudha Kostrad saat ini telah resmi menyandang sebagai Batalyon Infanteri Para Raider 502/Ujwala Yudha Kostrad.

“Perubahan status sebagai Batalyon Para Raider berarti merupakan peningkatan kemampuan, yang harus selalu dipelihara untuk siap ditugaskan sesuai kemampuan yang dimiliki,” ungkap Pangdivif 2 Kostrad

Adapun materi yang dilaksankan antara lain: demolisi, pertempuran kota, TPRAG, pertempuran jarak dekat, pengetahuan senjata ringan, materi operasi raid penghancuran dan pembebasan tawanan, mountaineering, operasi mobil udara, mahir menembak dan renang militer taktis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 083/BDJ, Danrindam V/Brawijaya, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Dandim 0818/ Kabupaten Malang, Kaporles Mojokerto dan para Muspika Kecamatan Sumber Manjing.

Kapen Kostrad
Kolonel Inf Heru Dwi Wahana