Saturday, 17 November 2018

Wahai Wanita Jangan Bikin Kecewa,Dong?

Sabtu, 23 April 2016 — 5:40 WIB

PERSAMAAN hak pria dan wanita, sekarang ini tidak lagi diprsoalkan. Kedudukan wanita sudah sejajar. Wanita ada di manaa-mana. Di eksekutif, yudikatif , legislatif, pebisnis, seniman dan olah raga. Malah banyak juga yang jadi pemimpin, yang notabene, bawahannya sebagian besar adalah kaum pria.

Tengok saja, pemimpin besar di dunia, dari anggota kongres, perdana menteri, wakil presiden dan presiden. Di dunia bisnis, tidak sedikit wanita yang memimpin perusahaan besar dan maju pesat.

Sangat membanggakan juga, bahwa wanita Indonesia, saat ini banyak yang berkarier di dunia internasional.Mereka merambah dunia seni, ada yang terlibat dalam film, musik, model dan atlet.

Wanita yang berprestasi di tanah air, mereka ada yang jadi bupati, walikota, ketua partai dan banyak lagi.

Begitulah yang diharapkan oleh Ibu Kartini. Begitulah yang dimaksud persamaan hak dan kesempatan. Bahwa wanita bukan sekadar mondar mandir dapur temat tidur, dan buta dunia luar. Dan begitulah memang yang bikin bangga Kartini!

Tapi sayang, ada juga yang salah mengartikan persaman hak. Ada wanita yang memimpin kejahatan, penipuan, perampokan, pembunuhan sampai mengendalikan sindikat narkoba. Yang jadi koruptor, pun tidak sedikit. Banyak yang nggak punya malu, menjajkan diri di inernet. Banyak juga istri-istri pejabat yang kerjaannya keluyuran keluar negeri shoping dan menghamburkan uang, membuat sang suami mata gelap, korupsi.

Wahai perempuan, jangan bikin Ibu Kartini kecewa, dong?! -massoes