Thursday, 19 September 2019

Menang di Jerez, Rossi Kian Pede Songsong GP Lemans

Senin, 25 April 2016 — 12:24 WIB
Valentino Rossi mencium tropi usai menang di GP Spanyol. (ist)

Valentino Rossi mencium tropi usai menang di GP Spanyol. (ist)

JEREZ (Pos KOta) – Kemenangan pertama sensasional di musim 2016 yang diraih Valentino Rossi (Yamaha Movistar/Italia) di kandang ‘Banteng’ di GP Spanyol, menjadikan The Doctor kian pede berburu gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Betapa tidak, Rossi memenangi sesudah mampu menahan gempuran dari pembalap-pembala Negeri Mantador, seperti Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar), Marc Marquez (Honda Repsol), Dani Pedrosa (Honda Repsol) dan Marvick Vinales (Suzuki Espar). Ia langsung melejit usai start hingga tak tertahan untuk erebut juara. Ia bahkan mampu unggul hampir 3 detik dari Lorenzo sebagai juara kedua dan bahkan 6 detik atas Marquez yang hadi juara ketiga.

Rossi pun akhirnya meraih kemenangan ke-113 sepanjang kariernya, yakni 87 di kelas premier. Ini sukses pertama kalinya dengan memimpin setiap lap di kelas utama dari posisi terdepan untuk menyelesaikan lomba. Prestasi luar biasa di usia Rossi yang 37 tahun.
The Doctor kini duduk di peringkat ketiga klasemen semnetara MotoGP dengan mengoleksi 58 poin. Ia tertinggal tujuh dari Lorenzo di peringkat kedua dan 24 poin dari pemuncak klasemen Marquez. Rossi terus bersaing dengan dua pebalap Negeri Matador itu untuk berburu gelar juara dunia mudim ini.

“Saya berpikir bahwa ini adalah akhir pekan yang sempurna. Saya memiliki kecepatan yang baik dari awal hingga akhir lomba. Ini membuatku kian pede. Rasa khusus untuk memiliki kemenangan seperti ini, jadi terima kasih banyak kepada semua tim di Yamaha ,” kata Rossi dilansir situs resmi MotoGP.

Rossi pun menyatakan siap untuk membalap di seri berikusnta di MotoGP seri GP Lemans padsa 8 Mai mendatang. Sirkuit Lemans menjadi salah satu sirkuit yang amant disuka The Doctor.

(prihandoko/sir)