Tuesday, 25 September 2018

Riyad Mahrez Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Senin, 25 April 2016 — 7:33 WIB
Riyad Mahrez kalahkan Harry Kane jadi yang terbaik di Liga Inggris (reuters)

Riyad Mahrez kalahkan Harry Kane jadi yang terbaik di Liga Inggris (reuters)

INGGRIS- Riyad Mahrez akhirnya dinobatkan jadi pemain terbaik Liga Inggris (PFA) musim ini. Namun pemain Leicester City ini, tentu dia akan lebih bahagia jiga klubnya yang dibelanya jadi juara Liga Inggris musim ini. Dan kesempatan itu sepertinya bakal terwujud.

Pemain asal Aljazair ini tidak jadi top skor di liga Inggris. Gol yang dihasilkannya jauh dari Harry Kane yang kini mengemas 24 gol dan sementara jadi top skor.

Mahrez musim ini memang tampil mengesankan bersama Leicester. Dengan 17 gol dan 11 assist dari 33 penampilan, menjadi alasan paling logis untuk menobatkan Mahrez sebagai pemain terbaik tahun ini.

Pemain 25 tahun itu mengungguli Jamie Vardy, N’Golo Kante, Harry Kane, Dimitri Payet dan Mesut Ozil dalam pengumpulan suara terbanyak untuk penghargaan ini.
Mahrs mengaku senang atas penghargaan itu. Namun Mahrez tak bersedia mengambil secara keseluruhan pujian tersebut untuk dirinya sendiri.

“Semua kredit adalah untuk rekan setim saya, dan juga buat pelatih dan staf. Tanpa mereka, saya tak akan bisa mendapatkan penghargaan ini dan saya tak akan bisa mencetak gol,” kata Mahrez, Senin (25/4).

“Di dalam tim ada semangat tim, dan saya ingin mendedikasikan penghargaan ini kepada mereka. Saya sangat berterima kasih mendapatkan penghargaan ini, merupakan kehormatan tersendiri.”

“Penghargaan ini sangat spesial karena apabila pemain lain memilih saya, itu karena mereka telah melihat saya menjalani musim dengan luar biasa, jadi saya senang,” tandasnya.

Namun di atas segelanya itu kata Mahrez yan terpenting adalah Leicester City juara. Sebab jika tidak, penghargaan ini akan terasa hambar. (B)