Monday, 19 November 2018

Atlet Legenda Tenis Meja Indonesia Ramaikan Piala Wikanta

Kamis, 28 April 2016 — 11:49 WIB
Ketua Panpel Piala Wikanta Eddy Wikanta (tengah kacamata) mendampingi Deputo III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, saat memberikan penjelasan Piala Wikanta. (prihandoko)

Ketua Panpel Piala Wikanta Eddy Wikanta (tengah kacamata) mendampingi Deputo III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, saat memberikan penjelasan Piala Wikanta. (prihandoko)

JAKARTA (Pos KOta) Legenda tenis meja Indonesia, Sinyo Supit dan Loka Purnomo akan meramaikan Turnamen Tenis Meja Internasional Piala Wikanta, 28 April hingga 1 Mei 2016, di Britama Sport Mal Kelapa Gading, Jakarta.

“Yang ikut ada juga mantan pemain nasional Sinyo Supit. Ada juga Loka Purnomo. Mereka akan bernostalgia dan berkompetisi di kategori veteran di atas 55 tahun ,” kata Ketua Penyelenggara Wikanta Cup Eddy Wikanta di Gedung Kemenpora, Jakarta.

Selain para legenda yang telah berkali-kali menjuarai ajang regional itu, kejuaraan Piala Wikanta juga mengundang para atlet yang pernah mewakili Tanah Air di SEA Games, kejuaraan level asia dan dunia.

Pemain nasional, kata Eddy, juga akan turun dalam turnamen itu, di antaranya pemain putra Fredy Pramono, Doni Prasetyo, Acif Rahman Permana dan Franky Prasetyo, pemain putri Novita Oktariyani, Ceria Nilasari dan Lilis Indriani serta sejumlah pemain junior.

“Targetnya pemain nasional ini memberikan permainan sebaik mungkin dan mengambil manfaat dari turnamen ini,” ujar Eddy.

Sementara pemain dari negara lain yang akan bertanding di antaranya adalah Muhammad Sakirin dari Malaysia, Cai Wei dari Tiongkok, Goh Yi Long dari Singapura dan Sompop dari Thailand. Total peserta Piala Wikanta tercatat 444 atlet dan dipandu 33 wasit yang berpengalaman.

Juara putra akan mendapatkan Rp 15 juta, putri Rp10 juta, regu putra Rp 25 juta, regu putri Rp20 juta, veteran Rp 6 juta, junior putra Rp 4 juta dan junior putri Rp3 juta.”Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp190,5 juta,” pungkas Eddy.
(prihandoko/sir