Sunday, 18 November 2018

Demi Kampanye, Ahok: Yusril Bela Warga Luar Batang

Kamis, 28 April 2016 — 21:00 WIB
Ahok dan Yusril akankah bersaing di Pilkada DKI 2017?

Ahok dan Yusril akankah bersaing di Pilkada DKI 2017?

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menuding Yusril Ihza Mahendra memanfaatkan profesinya untuk kampanye dalam Pilkada 2017. Saat ini, Yusril menjadi pengacara warga Luar Batang dan Bidara Cina yang tempat tinggalnya akan digusur.

“Bisa dibayangkan nggak kalau Pak Yusril pengacara DKI, ketika DKI sedang berperkara dengan swasta, dia dibayar swasta dia ikut,” katanya di Balaikota, Kamis (28/4/2016).

Ia menunjuk kasus yang terjadi di Jawa Tengah ketika Yusril membela PT Indocement yang berniat membangun pabrik di sana. Menurutnya, Yusril membela pengusaha, bukan membela rakyat.

Ia menganggap Yusril sedang memanfaatkan profesinya untuk kampanye menjelang Pilkada DKI 2017. “Bagaimana kita bisa putuskan kerjasama dengan Pak Yusril? Untuk kepentingan kampanye, dia sekarang bela warga Luar Batang,” ujarnya.

(Baca: Ahok Pastikan Sodetan Ciliwung Lewat Bidaracina)

Saat ini, Yusril menjadi kuasa hukum warga Luar Batang yang akan digusur. Yusril menuduh Pemprov tak ada bukti bahwa lahan yang akan digusurnya milik negara.

Yusril juga menjadi pengacara warga Bidara Cina yang lahannya terkena rencana pembangunan sodetan Ciliwung ke Kanal Banjir Timur. Mewakili warga Bidara Cina, Yusril menang di Pengadilan Tata usaha Negara. (julian/yp)

  • endun

    ya sah-sah saja to, elu manfaatin jabatan elu buat blusukan kesana-kemari padahal kemarin-kemarin tidak juga sah-sah aja, elu kagak usah kebanyakan bacot dah..

  • endun

    maklum aja ya kalo gue selalu lawan ahok karena ibu saya ratu kali jodo usahanya jadi hilang ga bisa di salome lagi sejak di gusur

  • Pengkor

    Jangan jadikan rakyat kecil sbg bahan utk menaikkan karir dan meraih popularitas