Wednesday, 19 September 2018

Polisi Suruh Bongkar

Galian Kabel Bawah Tanah di Jalan Gajah Mada Bikin Macet

Kamis, 28 April 2016 — 8:40 WIB
Rencana galian kabel bawah tanah di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat bikin macet. Gambar diambil pukul 07:30 Wib. (sir)

Rencana galian kabel bawah tanah di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat bikin macet. Gambar diambil pukul 07:30 Wib. (sir)

JAKARTA (Pos Kota) –  Rencana galian pemasangan kabel bawah tanah di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat bakal memperparah kemacetan lalulintas, terutama dari arah Gajah Mada Plaza menuju kawasan Glodok.

Sebab pekerjaan di badan jalan  itu praktis akan mempersempit arus lalulintas, baik yang memutar arah ke Jalan Hawam Wuruk maupun yang ke arah Glodok dan Stasiun Jakartakota.

“Bakal macet parah nih,” ucap satu pengendara, Kamis (28/4/2016).

Satu pekerja mengatakan, alat berat itu baru  didatangkan tadi malam. Sekarang sudah siap operasi di lapangan. Pekerjaannya adalah  menggali badan jalan untuk  tempat pemasangan kabel listrik  bawah tanah untuk  suatu keperluan air minum, namun  sayang belum dijelaskan secara teknis.

Berdasar pantauan, sekitar pukul 07:30 hingga pukul 08:00 Wib,  arus lalulintas sudah  tersendat dari arah Gajah Mada Plaza menuju arah Glodok.

Pemasangan  pembatas dan alat berat berdampak kepada kelancaran lalulintas. Sejumlah pengendara memperkirakan pekerjaan galian itu akan memakan waktu cukup lama, apalagi disebut-sebut dari  jaraknya dari pertigaan Jalan Kebahagian, Krukut hingga ke lampu merah Mangga Besar, Jakarta Barat.

Selang beberapa saat kemudia, dua petugas polisi mendatangi lokasi pekerjaan dan  memerintahkan untuk dibongkar  guna memperlancar arus lalulintas.
(sir)