Tuesday, 13 November 2018

Depan Kantor Redaksi Pos Kota

Pembatas Galian Kabel Akhirnya Dibongkar, Juru Parkir Senang

Kamis, 28 April 2016 — 10:42 WIB
Rencana galian kabel bawah tanah di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat bikin macet. Gambar diambil pukul 07:30 Wib. (sir)

Rencana galian kabel bawah tanah di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat bikin macet. Gambar diambil pukul 07:30 Wib. (sir)

JAKARTA (Pos Kota) – Pembatas rencana galian kabel bawah tanah di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, persis di depan Kantor Redaksi Pos Kota, akhirnya dibongkar petugas, Kamis (28/4/2016) karena menganggu lalulintas dari arah Galah Mada Plaza menuju Glodok.

“Proyek tersebut bukan pekerjaan PLN distribusi, tapi PLN Jawa bagian Barat karena mereka mau mengerjakan jaringan 150 kV dalam tanah,” jelas petugas.

Menurut Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jakarta Raya, Mambang Hertadi, pihaknya telah menegur pelaksana pekerjaan di lapangan. Bahkan pembatas galian kabel telah digeser  dan dipinggirkan,  setelah beberapa petugas PLN Bandengan meluncur ke Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat.

(Baca: Galian Kabel Bawah Tanah di Jalan Gajah Mada Bikin Macet)

“Hore…. pembatas galian kabel bawah tanah akhirnya dibongkar,” kata satu pengendara, “Lalulintas kembali lancar.”

Selain itu, juru parkir di Jalan Gajah Mada,  pun senang atas penertiban kawasan itu, karena  kawasan parkir parkir motor dan mobil bisa operasi seperti hari biasa.

Sebagai mana diberitakan, rencana galian untuk pemasangan kabel bawah tanah di Jalan Gajah Mada, Jakarta, menimbulkan kemacetan, karena jalur lalulintas makin mengecil. Sejumlah petugas kepolisian sempat memerintahkan kepada pekerja di lapangan untuk membongkar pembatas.
(setiawan/sir)