Saturday, 20 October 2018

Bukan April Mop, Nih!

Jumat, 29 April 2016 — 5:33 WIB

INI bukan April mop, walu bisa jadi mengejutkan banyak orang. Soalnya April mop biasanya terjadi di awal bulan, tapi kejutan-kejutan yang mengejiutkan justru terjadi di pertengahan sampai akhir bulan emansipasi ini.

Ambil contoh saja beberapa kasus yang sangat mengejutkan di bulan ini misalnya, polisi kena suap narkoba, oknum tentara dan polisi pesta narkoba dan pejabat pengadilan ditangkap KPK, karena suap. Oknum anggota DPRD juga nggak ketinggalan mengkonsumsi narkoba.

Yang mengejutkan juga, adalah mundurnya Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi karena berseteru dengan Gubernur DKI, Ahok.

” Nggak mau mencampuri urusan antara bawahan dan atasannya itu, tapi yang namanya pejabat mundur bisa bikin heran masyarakat luas. Karena, biasanya yang terjadi adalah dipaksa mundur aja ogah?” ujar Bang Jalil yang siang itu sudah sibuk berceloteh dengan telepon genggamnya.

“ Tapi bagus itu. Itu namanya sportif. Kalau kerja sudah nggak nyaman, nggak nyambung antara atsan dan bawahan, hasilnya nanti malah berantakan. Jadi lebih baik mundur, kasih buat yang sanggup. Tapi bukan hanya sanggup di mulut. Sanggup itu berarti harus bisa mengatasi banjir, kemacetan, pengangguran, kemiskinan, dan satu lagi jangan ikutan korupsi!” kata lawan bicara Bang Jalil.

“ Saya setuju itu,” ujar Bang Jalil, dan menutup HP-nya.

“ Bapak sering banget terima telepon dari istana?” kata sang istri sambil menyediakan kopi buat sang suami.

Bang Jalil tidak menjawab, karena dia tahu kalau sang istri itu hanya iseng, menyindir.

“ Bapak jangan ikut-ikutan mundur,” kata sang istri lagi, agak mengejutkan.

“ Mundur, nanti kecebur!” ujar Bang Jalil, sambil memberi uang belanja sebelum ditagih sang istri.

“ O, hari ini Bapak nggak usah kasih uang belanja. Sekarang Ibu amit mundur, ya?” kata sang istri, mengejutkan sang suami.

Bang Jalil memang benar-benar terkejut karena uang arisan dari teman teman kantornya sudah raib dari dompetnya. Siapa lagi kalau bukan sang istri? Hem, dasar! -massoes