Monday, 18 December 2017

Cedera, David Silva Tak Bisa Bela City Hadapi Madrid

Jumat, 29 April 2016 — 22:23 WIB
David Silva harus istirahat  dua hingga tiga pekan akibat cidera (reuters)

David Silva harus istirahat dua hingga tiga pekan akibat cidera (reuters)

INGGRIS – Gelandang Manchester City, David Silva, dipastikan harus beristirahat selama dua hingga tiga pekan akibat cedera hamstring.

Silva mengalami cedera saat City menjamu Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. Pemain asal Spanyol ini hanya bermain selama 40 menit sebelum akhirnya harus diganti Kelechi Iheanacho di laga yang berakhir imbang tanpa gol.

Menurut manajer Manuel Pellegrini, Silva tidak akan memperkuat City saat bertamu ke Bernabeu di tengah pekan besok. “Dia mengalami masalah di hamstring. Menurut saya tidak mungkin baginya untuk pulih dalam satu pekan,” ujar Pellegrini.

Semifinal musim ini adalah semifinal pertama bagi Manchester City. Setelah hasil 0-0 di Etihad Stadium, City harus merebut kemenangan bila ingin maju ke final.

Walaupun tidak diperkuat Silva, Pellegrini masih yakin timnya akan maju ke final. “Menurut saya kami bermain sangat bagus, bertahan dengan baik dan kami mencoba untuk menciptakan peluang,” ujarnya mengkomentari laga tengah pekan kemarin.

Manajer asal Chile ini, City sering bermain bagus saat bertamu ke kandang lawan. “Di musim ini kami bermain sangat bagus saat bertamu. Kami mengalahkan Sevilla, mengalahkan Dynamo Kiev dan bermain seri melawan Paris Saint-Germain. Jadi kami akan ke Santiago Bernabeu dengan keyakinan yang sama,” tambah Pellegrini.

Sebelum bertamu ke Madrid, City akan bertamu ke kandang Southampton yang berada di peringkat delapan Premier League pada Sabtu (30/4) malam WIB. (daus)