Wednesday, 26 September 2018

Damien Dematra Terobsesi Sejarah Majapahit

Senin, 2 Mei 2016 — 7:53 WIB
Sineas Damien Dematra

Sineas Damien Dematra

JAKARTA (Pos Kota) – Sutradara peraih banyak penghargaan,Damien Dematra, baru mendapat penghargaan dari Canada International Film Festival (CIFF) untuk 2 filmnya, “Si Anak Kampoeng” dan “From Seoul To Jakarta”

Dia kini mengaku ingin melanjutkan proses suting filmnya tentang sejarah kerajaan Majapahit yang sempat terbengkalai.

“Saya ingin mengangkat sejarah Majapahit dengan kualitas penggarapan standar internasional. Selama ini tertunda akibat beberapa hal, termasuk soal pemilihan pemain. Sudah sempat suting, dibintangi Ade Ray, Rahayu Saraswati. Namun pihak produser dari Amerika Serikat minta casting pemain yang lain. Ini salah satu problemnya,” terang Damien kepada Pos Kota.

“Novel sejarahnya sudah saya buat, delapan puluh persen sesuai sejarah dan hanya dua puluh persen tokoh dan cerita fiksi,” imbuh pria yang juga dikenal sebagai novelis, penulis skenario, produser dan fotografer ini.

Selain tengah merancang untuk melanjutkan suting film Majapahit, Damien juga tengah mempertimbangkan untuk kuliah master sinematografi di Eropa yang dibiayai setelah menjadi sutradara terbaik di International Euro Film Festival di Marbela, Spanyol, belum lama ini. (ali)