Tuesday, 26 March 2019

Demi Liga Champions, Pellegrini Nomorduakan Liga Inggris

Senin, 2 Mei 2016 — 18:57 WIB
Manuel Pellegrini, manajer Manchester City. (reuters)

Manuel Pellegrini, manajer Manchester City. (reuters)

INGGRIS – Manajer Manchester City mengaku kekalahan timnya dari Southampton karena dia tidak mempunyai pilihan selain menurunkan tim yang lapis kedua. Manuel Pellegrini tidak ingin pemain unggulannya cedera sebelum menghadapi Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis dinihari nanti.

Sergio Aguero, Bacary Sagna, Gael Clichy dan Fernando hanya duduk di bangku cadangan sedangkan Kevin De Bruyne tidak masuk dalam tim yang bertamu ke St Mary’s Stadium. Akibatnya, pasukan Pellegrini mendapat hukuman dan mengalami kekalahan 4-2.

“Saya akan melakukan hal seperti ini karena kami mempunyai laga penting di tengah pekan saat bermain di semifinal Liga Champions,” ujar Pellegrini kepada reporter.

Manchester City berada di peringkat empat klasemen, dikuntit Manchester United yang berada di bawahnya dengan selisih empat angka dan satu pertandingan lebih banyak. Walau terancam tidak mendapat tiket kualifikasi Liga Champions musim depan, Pellegrini tidak gentar.

“Kami akan terus berusaha di dua laga berikutnya untuk mencapai empat besar, ujarnya.

“Keputusan tidak menurunkan pemain penting adalah resiko, tapi resiko yang terpaksa kami ambil.”

Manchester City akan bertamu ke Bernabeu untuk menghadapi raksasa Spanyol setelah di leg pertama hanya bermain imbang tanpa gol.(daus)