Friday, 20 September 2019

Tekuk Valencia 0-2, Villarreal Nyama di Zona Liga Champions

Senin, 2 Mei 2016 — 8:16 WIB
Villarreal semakin kokoh di posisi keempat klasemen Liga Spanyol (reuters)

Villarreal semakin kokoh di posisi keempat klasemen Liga Spanyol (reuters)

SPANYOL- Valencia dipermalukan oleh Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol di Mestalla,Senin (2/5) dinihari tadi. Minggu (1/5). Dengan kemenangan 2-0 ini, Villarreal kukuh di posisi keempat klasemen sementara.

Sebagai tuan rumah, Valencia pada awal babak pertama langsung menekan tum tamu. Akan tetapi, tembakan jarak jauh Aderlan Santos dan Dani Parejo belum mengarah ke gawang Villarreal.

Justru Villareal yang akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-14. Setelah bekerja sama dengan Roberto Soldado, Samuel menceploskan bola ke gawang Valencia yang dikawal oleh Diego Alves.

Gol tersebut membuat Valencia tersentak sehingga terus mengurung pertahanan Villarreal. Namun lewat serangan balik cepat pada menit ke-33, Adrian Lopez berhasil memaksa Alves memungut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kalinya dan Soldado kembali menjadi kreator terciptanya gol tim tamu.

Los Che coba mengejar ketertinggalan enam menit berselang, tetapi sontekan Alvaro Negredo mampu dibendung oleh kiper Villarreal, Alphonse Areola.

Tempo pertandingan menurun selepas turun minum. Villarreal yang telah unggul dua gol dengan nyaman menguasai bola dan membuat a pemain Valencia sulit mengkreasikan peluang.

Saking frustrasinya, Shkodran Mustafi meninggalkan jantung pertahanan dan membantu serangan Valencia pada pengujung laga. Namun, tembakan jarak jauh bek asal Jerman itu diblok oleh Samu Castillejo.

Castillejo juga mendapat kesempatan menembak jelang bubaran. Sayang, bola mampu diblok bek sayap Valencia, Joao Cancelo.

Kendati demikian, Villarreal tetap unggul 2-0 atas Valencia hingga akhir laga. Villarreal kokoh di posisi empat besar klasemen dengan poin 64 yang tentu sulit dikejar oleh Atletico Bilbao yang berada di bawahnya dengan poin 58, Sementara Valencia tertahan di urutan kedelapan dengan poin 44.(B)