Wednesday, 25 April 2018

Juara Liga Inggris, Pendukung Leicester City Berpesta

Selasa, 3 Mei 2016 — 6:25 WIB
Sejumlah rumah minum di Leicester dipenuhi pendukung klub kota itu untuk menyaksikan pertandingan yang menentukan bagi klub mereka.

Sejumlah rumah minum di Leicester dipenuhi pendukung klub kota itu untuk menyaksikan pertandingan yang menentukan bagi klub mereka.

INGGRIS- Leicester City dipastikan keluar sebagai juara untuk kali pertama dalam sejarahnya. Ini terjadi setelah Tottenham yang berada di urutan kedua hanya mampu main imbang 2-2- melawan Chelsea.

Semula Tottenham perlu menang melawan Chelsea untuk dapat mengejar selisih angka dengan pemimpin klasemen, Leicester City.

Tetapi dengan hasil imbang dalam pertandingan di kandang Chelsea pada Senin malam (02/05) waktu Inggris ini atau Selasa dini hari, maka Tottenham tak mampu mengejar ketertinggalan itu.

Dengan demikian Leicester yang mengantongi 77 poin tak terkejar lagi. Adapun Tottenham mengumpulkan 70 angka.

Inilah kemenangan pertama Leicester dalam sejarah klub itu. Klub di bawah asuhan manajer Claudio Ranieri hampir saja mengalami relegasi tahun lalu.

Bos Tottenham Mauricio Pochettino menyatakan kecewa usahanya untuk meraih piala Liga Primer gagal.

“Pertama-tama, saya menyampaikan selamat kepada Leicester dan Claudio Ranieri, para pemain dan pendukung. Kecewa karena saya pikir kami bertarung untuk merebut gelar,” ungkapnya usai pertandingan.(BBC)