Saturday, 20 October 2018

Rektor Nyalakan Obor Olimpiade Mahasiswa IPB

Selasa, 3 Mei 2016 — 14:48 WIB
obor

BOGOR (Pos Kota) – Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof.Dr. Herry Suhardiyanto menghadiri opening ceremony Olimpiade Mahasiswa IPB (OMI) 2016 di Gymnasium IPB.

Pada kesempatan ini hadir pula Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB Prof.Dr. Yonny Koesmaryono, Direktur Kemahasiswaan IPB Dr. Sugeng Santoso, dosen pendamping dari tiap fakultas, dekan dan wakil dekan fakultas, Direktur Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) dan Direktur Diploma.

Ketua pelaksana OMI 2016, Reza Herly Ady Nugraha, menyatakan bahwa OMI 2016 kali ini diikuti 2.500 atlet dengan 11 cabang lomba dan berlangsung selama 29 hari (1-29/5). Ia mengungkapkan tujuan diadakannya OMI 2016 ini adalah untuk menyalurkan semangat muda mahasiswa IPB, khususnya dalam bidang olahraga.

Presiden Mahasiswa (Presma) IPB Danang Setiawan mengatakan, OMI 2016 sebagai wujud hangatnya persaudaraan mahasiswa IPB.

Selain itu OMI 2016 juga menjadi ajang pemersatu mahasiswa IPB untuk nanti mendukung IPB di olimpiade mahasiswa yang mempertemukan mahasiswa se-Indonesia pada tahun 2017 mendatang.
Acara dimulai dengan parade kontingen, pembacaan janji atlet dan penandatanganan janji atlet dan suporter OMI 2016.

Acara juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan, diantaranya parade maskot, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Putra Muhammadiyah IPB, Perkusi Gumakusi dan UKM IPB Street Dance Community.
Opening secara simbolik oleh Rektor IPB dengan menyalakan obor.

Rektor mengungkapkan, opening OMI 2016 tahun ini adalah yang paling meriah. Rektor pun mengingatkan mahasiswa harus menjunjung tinggi nilai sportivitas dan kejujuran, serta jangan sampai menodai OMI 2016 dengan perilaku tidak terpuji.

(yopi/sir)