Sunday, 19 February 2017

Ratusan Sopir Angkot Demo, Citeureup Lumpuh

Rabu, 4 Mei 2016 — 17:25 WIB
demo

BOGOR (Pos Kota) – Ratusan sopir angkutan kota (Angkot) di Citeureup, Bogor demo. Akibatnya banyak penumpang terlantar. Kapolsek Citeureup, Kompol Muhamad Chaniago lalu memediasi.

Tidak itu saja, demo pada Rabu (4/5) di Jalan Pahlawan Desa Sanja RT 04/04 Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor juga membuat arus lalulintas lumpuh.

Sebanyak 250 sopir angkot trayek 44 jurusan Citeureup-Babakan Madang ini berdemo diawa komando, Ekky Tarigan.

Massa berdemo dengan memblokir jalan menggunakan angkot yang berhenti di tengah jalan yang rusak. Karena penumpang terlantar dan para pengguna jalan tidak dapat melintas hingga menimbulkan kemacetan.

Kapolsek Kompol Chaniago lalu turun lokasi dan melakukan komunikasi. Sopir menuntut, agar pemerintah Kabupaten Bogor segera memperbaiki jalan yang rusak.

“Kapolsek ambil tindakan melakukan koordinasi, guna mencegah munculnya gangguan Kamtibmas. Kapolsek dan instansi terkait seperti Dishub, Binamarga, Camat Citeureup dan Kepala Desa Sanja turun kelokasi. Mereka lakukan mediasi dan dengar aspirasi sopir,”kata AKBP Suyudi Ario Seto, Kapolres Bogor.

Kompol Chaniago meminta ke Ekky selaku korlap aksi, agar bersama rekannya membuka sebagian jalur sehingga dapat dilintasi kendaraan lain. “Permintaan ini diikuti massa dengan membuka jalur. Bahkan mereka memindahkan parkir angkotnya,”ungkap Suyudi.

Kapolsek dan Camat Citeureup, Tedy Tembang mengatakan jika, perbaikan jalan dalam proses lelang dan sudah berjalan dengan 5 peserta tender.

Selain itu, Camat dan Desa Sanja berupaya menyelesaikan permasalahan rusaknya jalan dengan melakukan pengurukan sementara dengan bantuan pihak PT Indocement.

“Kami minta Dinas Binamarga untuk melakukan pengurugan jalan secepatnya mulai besok,”ujarnya.
Aksi akhirnya berhenti dan sopir membubarkan diri.

Selepas bubar demo, alat berat dari dinas Bina Marga tiba dilokasi dan melakukan pemerataan jalan. (yopi)

Terbaru

Ibra mengepal tinju usai cetak gol (reuters)
Senin, 20/02/2017 — 6:17 WIB
MU Atasi Permainan Ngotot Blackburn Roves 2-1
Messi dipeluk teman-temanya usai mencetak gol penyelamat Barca (reuters)
Senin, 20/02/2017 — 6:00 WIB
Barcelona Susah Payah Tekuk Leganes 2-1
ilustrasi
Senin, 20/02/2017 — 6:00 WIB
Murid SD Habisi Teman Sekelas, Keluarga Mengungsi
Gedung DPR.
Minggu, 19/02/2017 — 22:42 WIB
DPR Siap Terima Unjuk Rasa 212 Jilid Dua