Sunday, 27 May 2018

Saat Jamu Manchester City

Real Madrid Berharap Tuah Bernabeu

Rabu, 4 Mei 2016 — 8:00 WIB
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

MADRID (Pos Kota) – Duel ‘hidup-mati’ bakal mewarnai leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Manchester City, Kamis (5/5) dinihari WIB. Sebagai tuan rumah, El Real berharap tuah Santiago Bernabeu berpihak ke klub Ibukota Spanyol tersebut.

Apalagi tim berjuluk Los Blancos itu diragukan tampil garang menyusul belum ada kepastian bomber andalan, Cristiano Ronaldo, bisa atau tidak dimainkan. Sehari menjelang pertandingan, surat kabar Marca melaporkan kondisi Ronaldo belum fit 100 persen.

Meski demikian, bomber Timnas Portugal itu sudah menjalani latihan untuk pertama kalinya pasca pulih dari cedera hamstring saat melawan Villarreal, 20 April lalu. Kini, besar harapan bagi Madrid jika Ronaldo bisa bermain melawan City setelah sempat bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di Stadion Etihad, tengah pekan lalu.

Apalagi Ronaldo menjadi pemegang rekor pemain tertajam Madrid dalam sejarah Liga Champions dengan total 93 gol. “Merupakan kehormatan bagi saya, mengetahui kalau saya adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Saya merasa terhormat, dan tentu saja sangat bangga bisa mencapai prestasi ini. Tentunya, saya ingin bermain dan menjuarai Liga Champions. Ini prioritas bagi Madrid. Kami sadar akan menghadapi tantangan sulit tetapi segalanya masih mungkin. Jika lolos ke semifinal, itu karena Manchester City tim luar biasa,” kata mantan penyerang Manchester United (MU) itu seperti dilansir laman resmi UEFA.

Selain Ronaldo, Madrid juga masih meragukan kondisi Karim Benzema pasca cedera hamstring. Situasi itu tentunya menambah beban pelatih Zinedine Zidane meracik strategi, terutama di lini depan. Tidak heran ia pun berharap pada tuah Santiago Bernabeu dalam mengatasi City pada laga nanti. “Keuntungan bermain di kandang akan membantu kami. Fans harus mendukung kami, kami mengandalkan mereka dan saya yakin mereka tidak mengecewakan,” kata Zidane.

LUCAS VAZQUEZ

Beruntung, Zidane masih memiliki Lucas Vazquez yang kemungkinan bakal mengisi posisi Ronaldo jika sang megabintang tidak bisa dimainkan. Sedangkan Jese Rodriguez dipercaya tampil sebagai ujung tombak pada laga ini ketimbang Borja Mayoral yang tampil kurang mengesankan saat menang 1-0 atas Real Sociedad, akhir pekan lalu.

Sementara di lini tengah, masih ada Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric untuk mengatur tempo permainan. Di lini belakang, duet bek tangguh Pepe dan Sergio Ramos akan menjadi tembok pertahanan Madrid.

Di kubu City, pelatih Manuel Pellegrini tampaknya bakal merombak materi pemain usai kalah 2-4 dari Southampton, akhir pekan kemarin. Meski demikian, David Silva dan Yaya Toure yang cedera hamstring dan cedera paha kemungkinan bakal absen. Selain kedua pemain tersebut, hampir seluruh pilar utama City berada dalam kondisi prima. Dengan skema 4-2-3-1, Sergio Aguero masih jadi andalan di lini depan. Ia ditopang Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Jesus Navas untuk membantu serangan. Di lini belakang, ada kapten Vincent Kompany yang berduet dengan Nicholas Otamendi.(junius)

  • Davina Wanda

    Kami IDRPoker merupakan Agen Poker Online Terbaik & Terpercaya

    * Freechips 10rb (min depo pertama Rp 100rb).

    * Bonus new member 10% ( min.100 Ribu ).

    * Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).

    * Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).

    * Bonus Deposit 3% ( Min 100 Ribu ).

    NAH TUNGGU APALAGI COBA! AYO BURUAN GABUNG BERSAMA KAMI