Sunday, 23 September 2018

55 Ribu Warga Serbu Kebun Binatang Ragunan

Kamis, 5 Mei 2016 — 16:56 WIB
Selain melihat berbagai satwa, pengunjung Taman Margasatwa Ragunan juga senang dengan keteduhan lokasi karena banyak pohon rindang

Selain melihat berbagai satwa, pengunjung Taman Margasatwa Ragunan juga senang dengan keteduhan lokasi karena banyak pohon rindang

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Taman Margasatwa Ragunan (TMR) tetap menjadi primadona tempat wisata keluarga yang murah meriah. Saat libur nasional Kenaikan Isa Al Masih, Kamis (5/5), wisata di selatan Jakarta ini diserbu sekitar 55.000 pengunjung dari prediksi 30.000 orang.

“Ketimbang ke luar kota macet parah, lebih baik saya ajak keluarga jalan-jalan ke Ragunan. Sudah murah meriah juga ada unsur edukasinya,” kata Dwi Setiawan, warga Cimanggis saat berlibur bersama keluarga besarnya dengan berkonvoi ke TMR, Kamis (5/5).

Humas TMR, Wahyudi Bambang menjelaskan pukul:14.00 pengunjung tercatat 52.313 jiwa. Diperkirakan saat lokasi wisata ini ditutup pukul:17.00 pengunjung mencapai 60.000 orang.

Untuk menarik minat pengunjung dan menyemarakkan libur panjang pekan ini, TMR menggelar atraksi baru yakni menunggang kuda poni dan unta dengan masing-masing karcis Rp5.000 dan Rp7.500 sekali putaran. Atraksi lainnya menyaksikan gorilla makan siang di Pusat Primata Schmutzer pukul: 12.00.

Selain itu untuk memudahkan pengunjung berkeliling ke arena TMR, pengelola menyediakan kereta keliling dan penyewaan sepeda.

Menurut Wahyudi, selama libur panjang ini pihaknya berkoordinasi dengan jajaran terkait dan sedikitnya 100 personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan kawasan tersebut. Seorang dokter, tim paramedis berikut satu unit ambulans disiagakan.

Hanya saja mulai Kamis (5/5) pengunjung TMR harus membeli tiket elektronik bagi pemegang JakCard terbitan Bank DKI. Sedangkan untuk harga tiket masuk tetap sama yakni Rp4.000 untuk dewasa dan anak-anak Rp3.000. (Rachmi)