Thursday, 17 January 2019

Hadapi Sevilla di Final, Klopp Ingatkan Pemain Liverpool

Jumat, 6 Mei 2016 — 7:06 WIB
Klopp mengaku keberhasilan Liverpool diluar ekspektasinya (reuters)

Klopp mengaku keberhasilan Liverpool diluar ekspektasinya (reuters)

INGGRIS – Jurgen Klopp mengaku kagum dengan penampilan yang disuguhkan pemainnya setelah Liverpool menang 3-0 atas Villarreal sehingga mereka maju ke final melawan Sevilla di Basel 18 Mei nanti.

Meski demikian pria asal Jerman ini mengingkatkan agar pemain tetap waspada. Sebab yang dihadapi di final adalah Sevilla wakil Spanyol yang selama ini selalu berjaya di Liga Europa alias UEFA.

Diakui oleh Klopp, keberhasilan Liverpool di Anfield dini hari tadi melebihi ekspektasinya. “Sebagai pendatang, saya tak punya kata-kata yang tepat untuk penampilan ini. Performa mereka melebihi ekspektasi saya,” kata Klopp, Jumat (6/5)

Namun diakuinya, Liverpool harus bekerja keras untuk menjalani partai pamungkas melawan Sevilla . “Bermain di final, Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, tapi Anda juga membutuhkan performa yang luar biasa,” kata Klopp.

“Kami sebelumnya tak bermain bagus di Liga Europa . Namun setelah kami bisa lolos lewat permainan bagus di Rusia kami lalu merasa nyaman. Dan kami senang bisa datang ke negara lain dan beradaptasi pada permainan yang berbeda.”

“Kami sudah melewati pertandingan seru saat menghadapi Villarreal tadi malam, atau melawan Borussia Dortmund, atau Manchester United, atau Augsburg. Dan sekarang kami fokus menghadapi Sevilla dan pemain Liverpool harus waspada,” tandasnya.(B)