Monday, 17 June 2019

Libur 2 Hari, 8.000-an Wisatawan Serbu Kep. Seribu

Sabtu, 7 Mei 2016 — 7:27 WIB
Kapal ke Kepulauan Seribu dipadati penumpang. (dok. ilustrasi)

Kapal ke Kepulauan Seribu dipadati penumpang. (dok. ilustrasi)

JAKARTA (Pos Kota) – Liburan, Kepulan Seribu menjadi tempat yang menarik wisatawan lokal mauoun manca negara. Sejak libur dua hari lalu, tercatat 8.245 orang datang ke daerah kepulauan itu.

Kepala Sudin Perhubungan dan Transportasi Kepulauan Seribut, Robert Edward, mengatakan hingga Jumat (6/5/2016) siang tercatat 8.245 wisatawan. Ia beranggaoan kemarin adalah puncak kedatarangan wisawatan terkait libur nasional Kenaikan Isa Almasih dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Mereka naik kapal reguler dari Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara,” ujarnya kepada wartawan. ”Wisatawan kebayakan naik kapal tradisional.”

Menurutnya, ada 8.048 orang naik kapal tradisional, 101 orang naik kapal kerapu dan 96 yang naik kapal swasta. “Tempat yang banyak disinggahi adalah Pulau Tidung dan Pulau Pramuka. Itu tempat favoritnya. Juga, Pulau Pari dan PUlau Harapan.”

Meski begitu, ia menaksir arus wisatawan belum akan berakhir. Pada Minggu (8/5/2016) pulau-pulau itu diperkirakan akan kembali didatangi banyak wisatawan. (yp)