Monday, 22 July 2019

2 Maling Bugil Saat Beraksi di Rumah Mewah

Minggu, 8 Mei 2016 — 18:37 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

MENTENG (Pos Kota) –Dua maling berinisial HW 32 dan JT 34, ini berperilaku aneh. Karena setelah bisa masuk ke dalam rumah yang jadi sasarannya, bukannya cepat-cepat beraksi tetapi justru buka baju dan celana hingga bugil.

Peristiwanya terjadi di sebuah rumah di kawasan Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat sudah beberapa waktu lalu, tepatnya Selasa (19/4). Tapi dua pelaku baru bisa ditangkap oleh Tim Buser, Polres Metro Jakarta Pusat Minggu (8/5) dinihari.

Menurut Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, saat itu istri pemilik rumah, Ny Sisca, 50, mendengar suara aneh di rumahnya. Dia lalu mengintip dari celah-celah lubang pintu. Saat melihat apa yang terjadi, Ny Sisca kaget bukan kepalang, karena ada dua lelaki tak dikenal bugil dari dalam rumahnya.

Karuan saja Ny Sisca yang kaget segera membangunkan suaminya Adi Saputra, 54. Pasangan suami istri ini pun meneriaki dua pria bugil di dalam rumah itu berkali-kali hingga membangunkan keluarganya. “Maling…maling…. maling..”

Mendengar teriakan pemilik rumah, dua pria bugil tersebut panik dan melarikan diri. Tapi sebelum kabur keduanya sempat menyambar celana dan cepat-cepat mengenakannya dan kabur dan lolos dari sergapan.

Pemilik rumah melaporkan kejadian itu ke polisi dengan barang bukti baju pelaku yang tidak sempat dibawa. Petugas juga melakukan penyidikan di tempat kejadian perkara dan menemukan sejumlah jejak, sidik jari dan kerusakan bekas congkelan. Selain itu juga CCTV yang bersisi rekaman aksi pelaku di dalam rumah.

Pelaku akhirnya tertangkap setelah dilakukan pengejaran sekitar 20 hari. “Pelaku merupakan bandit yang sudah pernah melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres Jakarta Pusat,” tegas Kasat Kasat Reskrim Kompol Tahan Marpaung.

Dari rekaman CCTV banyak pemandangan aneh karena pelaku saat mondar-mandir di dalam rumah dalam keadaan bugil. “Lihat dari cara pelaku beraksi ada kemungkinan kalau maling itu punya ilmu atau mungkin juga ada niat jahat lain seperti mau melakukan pemerkosaan terhadap korbannya yang sedang tidur,” papar Kasubag Humas Suyatno.

Dari berbagai alat bukti itu polisi berhasil membekuk pelaku. “Petugas menangkap pelaku di tempat hiburan setelah mencocokkan data dan rekaman CCTV dengan kondisi pelaku,” ujar Kompol Suyatno. Setelah ditangkap, pelaku mengaku bugil di dalam rumah korban supaya sulit ditangkap saja.(Silaen/us)