Monday, 22 July 2019

Akan Diresmikan Ahok, RPTRA Penggilingan Dibersihkan 200 Petugas

Minggu, 8 Mei 2016 — 18:21 WIB
Walikota Jaktim Bambang Musyawardana pimpin aksi kebersihan di RPTRA Penggilingan. (Ist)

Walikota Jaktim Bambang Musyawardana pimpin aksi kebersihan di RPTRA Penggilingan. (Ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Sekitar 200 orang petugas gabungan dikerahkan untuk membersihkan RPTRA Penggilingan, Cakung Jaktim menjelang diresmikan penggunaannya oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Aksi kerja bakti tersebut dipimpin langsung Walikota Jaktim Bambang Musyawardana. “Kerja bakti kami fokuskan untuk membersihkan saluran air serta puing-puing sisa bangunan dan tanah galian di sebidang lahan yang berada dekat RPTRA Penggilingan,” kata Walikota, Minggu (8/5).

Sebelum kerja bakti, pukul 07.00 dilakukan apel petugas dari unsur Sudin Kebersihan, Sudin Tata Air dan PPSU Kelurahan se-Kecamatan Cakung yang dipimpin Walikota. Tampak hadir Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Tiur Syofian Thahir, Camat Cakung Alamsyah, Kasudin Kominfomas Jakarta Tiur Yuliarto dan Lurah Penggilingan Usdiati.

Dalam aksi tersebut dikerahkan satu alat berat dan tiga truk ukuran sedang dikerahkan untuk mengangkut sampah dan puing-puing sisa banguanan yang ada di atas lahan fasos fasum seluas 360 meter persegi.

Menurut Walikota tanah fasos fasum tersebut akan jadikan taman hidroponik dan jenis pohonnya adalah tanaman yang bermanfaat untuk masyarakat. “Jadi tanah ini kita kembalikan fungsinya untuk manfaat masyarakat sekitar,” kata Walikota.

Walikota berharap, kegiatan kerja bakti ini dapat memotivasi masyarakat untuk ikut gotong royong menjaga kebersihan dan ketertiban wilayah tempat tinggalnya masing-masing. “Masyarakat sekitar wajib menjaga kebersihan lingkungan,” ucap Bambang.

Rencananya RPTRA penggilingan akan diresmikan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama tanggal 12 Mei 2016 mendatang. Walikota juga mengharapkan, warga sekitar ikut menjaga RPTRA tersebut. (Inung/win)