Tuesday, 13 November 2018

Arus Balik Liburan Panjang, Padat Tapi Lancar, Puncaknya Jelang Pagi

Minggu, 8 Mei 2016 — 22:25 WIB
Arus balik liburan panjang Minggu malam di Cisarua masih lancar. (ist)

Arus balik liburan panjang Minggu malam di Cisarua masih lancar. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Arus balik liburan panjang yang  diperkirakan akan memuncak pada Minggu malam ini,   di beberapa titik rawan kemacetan, memang arus balik kendaraan sudah mulai padat, tapi masih lancar. Diperkirakan jelang pagi, puncak arus balik akan terjadi.

Di beberapa tempat, seperti di tol Cikampek-Jakarta, meski sangat padat, tapi arus kendaraan masih bergerak lancar. Menurut pantauan TMS Polda Metro Jaya, situasi lalu lintas di tol -Cikampek – Jakarta di KM 10, interchange (persimpangan) Cikunir lancar terkendali. Kecepatan  kendaraan masih cukup  tinggi, yakni  80-90km/jam.

Situasi serupa juga terjadi para gerbang tol Cikarang Utama, di sana terpantau  ramai lancar. Arus dari keluar masuk di gerbang itu masih normal.

Kondisi serupa terjadi di kawasan Cisarua, Bogor. Arus lalu lintas yang turun menuju Jakarta masih lancar, bahkana saat diberlakukan dua arah pun masih lancar.

Di dalam kota Jakarta, situasi lalu lintas di simpang Pasar Rebo dari arah Kampung Rambutan arah TB Simatupang ramai cenderung padat. Di tol dalam kota juga padat, tapi lancar. (win)