Sunday, 18 August 2019

Dandim Tangerang Ajak Warga Hidup Sehat Dengan Membangun Jamban

Minggu, 8 Mei 2016 — 12:56 WIB
dandim

TANGERANG (Pos Kota) – Tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya berkaitan dengan keamanan. Akan tetapi membantu dan melayani juga menjadi tugas mereka di tengah masyarakat.

Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Achiruddin, dalam kunjungannya sekaligus pengecekan pengecoran jalan yang program TMMD fisik ke-96 TA.2016 di Kp. Kandawati RT 07 RW 02 Dusun Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler,  Kabupaten Tangerang.

Disela-sela kunjungannya Dandim berinisiatif untuk membangunan jamban bagi masyarakat setempat karena itu merupakan salah satu kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, Dandim 0506 mengajak pola hidup masyarakat sehat diantaranya dengan membangun jamban ini.

Disamping untuk kebutuhan masyarakat ternyata jamban ini, diperuntukkan jg bagi anggotaTNI yg sedang melaksanakan kegiatan TMMD fisik pengecoran jalan di daerah tersebut, sulitnya fasilitas untuk buang hajat bagi anggota TNI merupakan suatu kendala juga

Dijelaskan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Achiruddin dan selaku Dansatgas di struktur Organisasi TMMD FISIK Ke-96 TA.2016, pembangunan dua unit jamban yang ada di desa tersebut tujuannya untuk membantu mengatasi kesulitan warga sekitar yang belum memiliki jamaban di sekitar tempat tinggalnya.”Daerah ini kan memang belum meliki jamban, makanya kita sediakan jamban. Sehingga dapat tercipta lingkungan sekitar yang sehat, nyaman dan tenteram,” katanya.

Sementara itu, Saman (35), warga, mengatakan jika upaya yang di laksanakan oleh anggotaTNI terhadap pembangun jamban di desa ini sangat membantu warga. Karena, selama ini warga belum memiliki jamban yang sehat. “Kami salut dengan anggota TNI,” ucapnya.
Kapendam Jaya
Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo