Tuesday, 23 July 2019

Dirawat di RS, Rano Karno Minta Didoakan

Minggu, 8 Mei 2016 — 22:01 WIB
rano-sub

SERANG (Pos Kota) – Gubernur Banten Rano Karno memohon doa masyarakat Banten untuk kesembuhannya agar bisa menjalankan tugasnya lagi seperti biasa. Terkait dengan tugas sebagai gubernur, Rano Karno telah menugaskan Sekda Banten Ranta Suharta dan seluruh jajaran terkait.

“Beliau minta doa masyarakat Banten untuk kesembuhannya agar bisa kembali bekerja seperti biasa,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten Deden Apriandhi , Minggu (8/5/2016).

Deden mengatakan, saat masuk Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Gubernur mengalami demam tinggi sehingga perlu penanganan intensif oleh pihak rumah sakit. Perawatan di rumah sakit tersebut karena rumah Rano memang berada di kawasan itu. “Berdasarkan keterangan dokter rumah sakit, Pak Gubernur disarankan untuk mendapatkan perawatan intensif,” katanya.

Dalam perkembangannya setelah mendapatkan perawatan, kondisi Gubernur Banten Rano Karno, lanjut Deden, mulai berangsur membaik dibandingkan sebelumnya. “Minggu sore sudah ada keterangan dari dokter melalui pihak keluarga, bahwa Pak Gubernur mengalami infeksi tenggorokan, sehingga perlu terapi uap. Alhamdulillah kondisi beliau lebih baik, minggu malam ini suhu badannya sudah normal,” kata Deden.

Selain dugaan infeksi tenggorokan, diperkirakan Rano Karno juga terkena demam berdarah dengue (DBD). Menurut khabar, Rano sudah merasa kurang enak badan sejak sepekan terakhir. Namun baru memutuskan untuk dirawat di rumah sakit, Sabtu (7/5/2016) siang. (haryono/us)